Kapolsek Tembilahan Hulu berikan Sosialisasi Covid-19 kepada Para Pengguna Jalan


SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHANHULU - Ribuan penumpang baik yang masuk dan keluar dari kawasan Kota Tembilahan mengikuti instruksi dari Polsek Tembilahan Hulu dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Mapolsek Tembilahan Hulu, Sabtu (28/3/20).

Penanganan dan pencegahan Covid-19 oleh Polsek Tembilahan Hulu bersinergi dengan Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia cab Inhil dr Firman serta UPT Puskesmas Tembilahan Hulu


Polsek Tembilahan Hulu bertugas mengarahkan kendaraan dan menyemprotkan cairan disinfektan terhadap kendaraan yang masuk di Mapolsek, Ketua IDI memberikan sosialisasi kepada para pengendara dan penumpang angkutan umum, sementara Sekretaris Kesbangpol dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu memberikan cairan hand sanitizer dan cara mencuci tangan dengan benar terhadap para pengendara dalam sinergitas penanganan dan pencegahan Covid-19.
Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo salut terhadap masyarakat yang sadar akan kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan.
"Saya salut terhadap masyarakat, kesadaran masyarakat sangat tinggi dan peduli dengan diri mereka sendiri, kita bisa lihat dengan semangat dan antusias mereka dalam mengikuti setiap arahan yang diberikan, mulai dari sosialisasi dan cara mereka mencuci tangan," ungkap AKP Rhino.
Sementara itu Ketua IDI, Dr Firman Nurdiansyah didampingi Marlis Syarif mengatakan tujuan sosialisasi untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona.
"Masyarakat dapat mencegah penularan virus corona dengan menghindari tempat-tempat keramaian, mengurangi aktifitas yang tidak penting di luar rumah, membiasakan pola hidup sehat dan bersih dan menjaga kesehatan, rajin berolahraga, selalu memakai masker apabila ada gejala demam, batuk, pilek, dan sesak napas serta makan makanan yang sehat dan bergizi," jelasnya kepada masyarakat.
Ia juga mengatakan bila ada masyarakat yang merasakan gejala sakit demam, batuk dan sesak nafas segera memeriksa diri ke fasilitas kesehatan terdekat.
Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture