Ustadz Ruhiat : Budidaya Jeruk Palestine Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Pondok Pesantren



SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHAN - Di sela sela kesibukannya sebagai Da'i dan Pengawas di Kemenag Inhil, Media Seribuparitnews.com menyempatkan diri mewawancarainya via telepon ketika sedang berada di Pekanbaru.

Dalam wawancarai tersebut Ustad Ruhiat menyampaikan bahwa telah terbentuk LP2EKPON (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Pondok Pesantren yang susunan pengurusnya diantaranya Ketua : ust. Hanafi,Lc,Sekretaris: H. Ruhiat, S.Ag, M.Pd.I, Bendahara : Dr.H. Kusnadi, M.Pd

untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Pondok Pesantren tersebut LP2EKPON akan mengadakan Kegiatan perdana berupa Launching penamaman 100 pohon (Insya Allah bertambah) bibit pohon jeruk palistine di salah satu ponpes yg ada di Desa sialang panjang Kecamatan Tembilahan Hulu tepat pada tanggal 1 maret 2020.

Dikatakan Ruhiat bahwa Jeruk Palestine dapat bertahan selama 25 Tahun,lahan yang akan dijadikan percontohan berada di pondok pesantren Darul Ishlah As salafi At Tarimy Pondok itu memiliki lahan seluas 10 Ha.

Sampai saat sekarang Pondok tersebut telah melaksanakan kegiatan ekonomi kreatif berupa Gula merah, Kelapa bulat,Pinang, Ternak Kambing dan sudah berjalan kurang lebih 8 Tahun untuk menghidupi santri mukimin secara cuma- cuma atau gratis ungkap Ruhiat

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture