Sosialisasi Hak hak Peserta BPJS Kegiatan Program JAMKESDA Kecamatan Kempas



SERIBUPARUTNEWS.COM KEMPAS - Kembali BPJS Kesehatan Kabupaten melaksanakan Sosialisasi Hak Hak Peserta BPJS Kegiatan Program Jamkesda yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Kempas Jaya Selasa (18/02/2020).

Acara diikuti Oleh Kepala Desa dan Lurah Se - Kecamatan Kempas, Kepala Pustu dan Tenaga Medis Puskesmas Jaya dan BPJS Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Sebagai Narasumber acara tersebut BPJS Kesehatan menjelaskan terkait dengan Pendaftaran pembayaran dan klaim.

Dari Dinas kesehatan  Inhil menjelaskan terkait dengan jamkesda agar yang mampu dikeluarkan dari pertanggungan Jamkesda denga  cara direkap dan disampaikan ke Dinas sosial untuk  dikeluarkan dan diganti  yang tidak mampu termasuk yang telah meninggal.

Dalam hal ini Camat Kempas Lukman Hakim dikonfirmasi via WA menyampaikan bahwa  Untuk  Kecamatan Kempaa Data Per januari 2020 Total penerima Bantuan Iuran ( PBI) dan Non Penerima Bantua Iuran (Non PBI) 21. 478. Peserta dengan rincian Non PBI. 3. 341. PBI. APBD 8. 532. PBI.  APBN. 9. 605.

Lanjutnya ,Yang tidak dijamin ketergantungan Narkoba. percobaan Bunuh diri. Estetika. Hoby yang ekstrim terjun payung. wabah seperti Corona dan lain lain. 

Disampaikannya juga yang berhak mendapatkan Jamkesda pelayanan Medis Tingkat pertama dan lanjutan serta Rumah sakit Tipe B dan tipe A. Sesuai dengan alur pelayanan. Utk di Provinsi Riau yang tidak kerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah RS. Santa Maria Pungkasnya

Laporan : Lukman Hakim
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture