Sertu Yanuarsyah Babinsa Koramil 08 Mandah Himbau warga agar tidak membakar lahan



MANDAH,seribuparitnews.com - Babinsa Bekawan Koramil 08 Mandah Sertu Yanuarsyah intens melakukan sosialisasi tentang Karhutla, pagi itu melakukan sosialisasi di salah satu kebun milik warga yang berada di Desa Bekawan Kecamatan Mandah Senin (3/01/2020).

Tak mau jam dinasnya terbuang sia sia, Sertu Yanuarsyah menghampiri petani yang sedang membersihkan lahan kebunnya yang semak.

Dengan cekatan Sertu Yanuarsyah meminta petani tersebut berkumpul dan mendengarkan apa yang disampaikannya. Agar dalam membuka lahan tidak boleh dengan dibakar karena sangsinya cukup berat dikenakan denda dan tahanan ucapnya.

Ajakan Babinsa tersebut dapat diterima Petani, Petani mulai mengerti akan dampak dari karhutla, alhamdulilah mereka mengerti ucapnya sembari tersenyum

Dikonfirmasi media Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suriadi berharap dengan apa yang telah disosialisasikan Babinsanya masyarakat sudah mau dan mengerti  Efek Karhutla dapat merugikan orang Banyak terutama masalah kesehatan.

Pelda Suriadi berharap kepada Babinsanya selain melarang juga diberikan solusi kepada Petani bagaimana membuka lahan tanpa membakar ucapnya.

Laporan. : Pelda Suriadi 
Editor.     :.Prabu Suryadhana 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture