Camat Mandah secara resmi membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Untuk Tahun Anggaran 2021



SERIBUPARITNEWS.COM,MANDAH - 10 Februari 2020 Bertempat di Aula Kantor Camat Mandah Jl Tuk Qosik No 1 Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Mandah dilaksanakan yang dihadiri oleh Forkopimcam Mandah, Danramil Dan Kapolsek, KUA Kecamatan Mandah serta 12 Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang dikoordinatori oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi, pelaporan H. Fihasrin, SE, M.Si. peserta 16 orang Kepala Desa dan 1 Kelurahan, Kepala Puskesmas Mandah, puskesmas Batang Tumu, kepala Puskesmas Bekawan, kepala Sekolah Sekecamatan Mandah, Ketua BPD dan LPM Sekecamatan Mandah, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Mandah, 
Galeri Musrenbang Kecamatan Mandah Tahun 2020 untuk Tahun Anggaran 2021

Acara  dibuka secara resmi oleh Camat Mandah H. Junaidi, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Proses Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Mandah sudah melalui tahapan yakni mulai dari Musrenbang Tingkat Desa sebanyak 16 Desa dan ditungkat Kelurahan hingga pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan hari ini. Adapun usulan kegiatan yang diusulkan dari 16 Desa 1 kelurahan sebanyak 1.321 Kegiatan dengan jumlah usulan dana sebesar Rp. 3.859.978.000.- diprosentasikan usulan Infrastruktur 75 % dan Pemberdayaan 25%. 

Disamping itu H. Junaidi berharap seluruh peserta dapat megikuti Musrenbang Kecamatan ini dengan serius sehingga apa yang menjadi usulan prioritas pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas dapat tersampaikan dan akan menjadi bahan usulan  untuk kami mengikuti Musrenbang di Tingkat Kabupaten Yang Insya Allah diadakan pada pertengahan bulan Maret yang akan datang. 

Pada kesempatan itu Ketua Bappeda yang diwakili oleh Saudara H.Fihasrin, SE, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Camat Mandah beserta Jajaran “bahwa dari 20 Kecamatan yang ada dikabupaten Indragiri Hilir, Kecamatan Mandah yang pertama kali menyampaikan Rekab Hasil Musrenbang dari 16 Desa dan 1 Kelurahan ke Sistim atau server yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Disamping itu juga H. Fihasrin mengatakan mulai tahun ini usulan yang bapak-bapak sampaikan itu tidak hanya dibaca oleh Kabupaten malahan sekarang bisa dibaca oleh Kementrian Dalam Negeri dijakarta dan itulah salah satu bentuk transparansi didalam pelayanan Publik.

Setelah acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian usulan prioritas oleh masing masing Kepala Desa/Lurah Se  -Kecamatan Mandah dan ditanggapi oleh Pimpinan atau perwakilan OPD terkait dan tepat pada Pukul 14.45 wib Musrenbang ditutup lansung oleh camat Mandah H. Junaidi,S.Sos, M.Si.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture