Senam Pagi Rutinitas Personil Kodim 0314 Inhil Setelah Apel Pagi




SERIBUPARITNEWS.COM | TEMBILAHAN - Berolahraga Secara teratur dengan baik dan benar adalah sarana yang bagus untuk mencapai hidup sehat dan lebih berkualitas. Bagi Personil Kodim 0314 Inhil punya cara tersendiri dalam melaksanakan olah raga yaitu dengan melakukan senam pagi.

Setelah melaksanakan apel pagi,seluruh anggota Makodim 0314/Inhil dan anggota Koramil 01/Tembilahan melaksanakan Senam pagi di lapangan apel Makodim dilanjutkan dengan gerak jalan santai selama 1 jam mengikuti rute samapta Kodim 0314/Inhil, Jum'at (07/02/2020).

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar kondisi tubuh tetap fit dan bugar serta otak yang fress untuk menunjang tugas sehari-hari.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengatakan, kegiatan olahraga seperti ini merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan setiap hari setelah melaksanakan apel pagi.

Dikatakan Kasdim, bahwa sebagai seorang prajurit dituntut harus dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap prima, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

"Karena itulah, kami berusaha untuk memelihara kebugaran dan kesehatan jasmani dengan berolahraga seperti sekarang ini," jelasnya.

Karena mengingat personil Kodim ini rata-rata usianya sudah pada tua dan mendekati pensiun,dan juga kegiatan serta tugas kita sehari-hari rata-rata bekerja di depan kompiuter yang tidak menggunakan gerakan otot dan tidak bisa mengeluarkan keringat.

Namun kerja seperti ini sangat menguras tenaga dan banyak menggunakan otak untuk berfikir. Hal ini akan mudah sekali untuk mendatangkan penyakit,terutama encok dan rematik dan tingkat stres yang tinggi. 

Maka dari itu sengaja kita buat program setelah apel pagi dan sebelum masuk kantor kita laksanakan olahraga bersama dahulu,agar saraf otak dan fikiran kita kembali fresh dan jantung bisa bekerja normal untuk memompa darah kita hingga mengalir dengan lancar. Kalau tidak di buat program seperti ini,rata-rata kita akan malas berolahraga dan akhirnya terlena.


Laporan. :. Mang Tarsa
Editor.      : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture