Modus Pasta Gigi, Lapas Kelas II A Tembilahan Gagalkan penyeludupan sabu


SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHAN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan Kota, kembali menggagalkan paket shabu yang diduga akan diseludupkan untuk oknum warga Lapas Tembilahan, Indragiri Hilir-Riau, Jum'at (14/2/20).
Barang bukti

Seberat kurang lebih 1 gram paket Narkoba jenis sabu-sabu yang  diduga ada oknum dari luar memasukan paket shabu tersebut ke salah satu warga binaan, RA (23).
Saat itu orang tua RA, HN menitipkan barang berupa buah duku dan pasta gigi merk Close Up ke FL (24) yang hendak menjenguk orang tuanya.
Ketika dilakukan pemeriksaan di Pos P2U ditemukan paket shabu tersebut di dalam pasta gigi.
"Petugas curiga karena isi daripada pasta gigi tersebut berkurang dan terdapat suatu benda didalamnya," jelas Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Kelas IlA, Marjohan.
Lanjutnya, benar saja ketika dibuka isi pasta gigi tersebut terdapat paket Narkortika jenis shabu seberat kurang lebih 1 gram.
"Warga binaan, RA bersama saksi lainnya kini telah dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.
Sementara itu orang tua RA, (HN) mengaku barang tersebut dijemputnya dari salah satu loket travel di Kota Tembilahan yang dikirim oleh teman RA, dan menitipkan kepada FL.
"Sedangkan FL sendiri tidak bersalah dan tidak tahu-menahu jika adanya barang haram tersebut dititipkan kepadanya," pungkas Marjohan

Laporan : Marjoham
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture