Koramil 11 Pulau Burung Melatih Siswa Pramuka Saka Wira Kartika




SERIBUPARITNEWS.COM PULAUBURUNG -  Guna mengembangkan pemahaman, pengetahuan serta keterampilan siswa Pramuka Saka Wira Kartika binaannya, Koramil 11 Pulau Burung memberikan pelatihan semi militer siswa-siswi anggota Pramuka yang berjumlah 26 orang siswa di  Desa pulau Burung Kecamatan Pulau Burung Sabtu (08/02/2020)

Danramil 11 Pulau Burung Kapten Inf. Ujang Zakharim menjelaskan, latihan semi militer tersebut bertujuan agar kedepannya siswa-sisiwi ini dapat menerapkan latihan tersebut di daerah Pulau Burung

Pelatihan semi militer berupa PBB, Pengesan Jejak, Ratapan tali 1,Pengenalan Mountenering, Tali Temali (simpul hidup), dan tuncuran (repling). Pengenalan Mountenering tersebut dapat difungsikan anggota pramuka ini saat bergabung di tim Basarnas, untuk mengevakuasi korban dari ketinggian.
Kapten Inf. Ujang Zakharim memberikan materi Pramuka

“Itu suatu pengalaman bagi para siswa yang dapat merasakan latihan semi militer ini. Karena dari situlah kami bisa mengkader mereka sebagai generasi yang mempunyai bakat pungkas Ujang

Dikatannya juga Menjadi suatu kebanggaan tersendiri sebagai pembina, sebab latihan Mountenering ini sangat jarang diterapkan di dalam pelatihan pramuka karena peralatannya masih tergolong sangat mahal, dan hanya suatu kelompok tertentu yang dapat menyediakan peralatan kegiatan ini, salah satunya TNI,".

Kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 11.45 wib dalam keadaan aman.

Laporan. :. Kapten Inf. Ujang Zakharim
Editor.      : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture