Hj. Zulaikhah Wardan Pembicara Kegiatan MKNU



SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHAN--Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menjadi pembicara pada kegiatan MKNU yang ditaja oleh Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), usai acara pembukaan, Rabu (12/2/2020) petang.

Sebagai motivasi, Zulaikhah mengungkapkan bahwa Muslimat NU Kabupaten Inhil mendapat penghargaan sebagai PC terbaik se-Provinsi Riau pada Desember 2019 lalu, sehingga mendapat undangan langsung dari Muslimat NU Pusat mengikuti MKNU Nasional di Surabaya.

"Secara administrasi, Muslimat NU sudah sampai ke tingkat Anak Ranting (RT/ RW). Kami sudah mengikuti MKNU, seluruh kader harus mengikuti. Alhamdulillah, hal itu adalah kesempatan yang sangat berharga," ujar Zulaikhah.

Pada kesempatan itu, dirinya berbagi pengalaman saat mengikuti MKNU di Surabaya, Januari 2020 lalu.

"Kita diharapkan setelah mengikuti MKNU ini dapat menjadi pengurus yang betul-betul aswaja. Kita mendapatkan materi di mana paham radikalisme sudah merebak kemana-mana dan sasaran utamanya adalah anak-anak milenial, PNS, TNI-Polri. Ini berdasarkan informasi dari pemateri di Surabaya," paparnya.

Dilanjutkannya, sistem radikal yang dilakukan oleh oknum tertentu ialah dengan cara penyusupan, maupun penyerangan secara terbuka.

"Anak-anak kita perlu kita jaga.
Maka kami sudah melaksanakan pembinaan kepada remaja putri. Kita nanti juga akan bekerjasama dengan Forkopimda," tuturnya.

Sebagai tindak lanjut MKNU di Surabaya tersebut, PC Muslimat NU telah merekrut dan mendata sebanyak 100 remaja putri tingkat SMP dan SMA yang ada di Tembilahan, Tempuling, Batang Tuaka, serta Tembilahan Hulu.

"Mereka yang sudah kami bina ini melakukan penyebarluasan informasi di sekolahnya masing-masing melalui kegiatan rohisnya. Setiap melakukan kegiatan, mereka wajib melapor kepada Muslimat NU," kata Zulaikhah.

Dengan pembinaan tersebut, Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini berharap agar para generasi muda memiliki pribadi yang kokoh, sehigga tidak mudah terpengaruh paham-paham radikal dan pengaruh-pengaruh negatif lainnya.

"Kita harus saling bersinergi dalam rangka menjaga anak-anak kita dari hal-hal yang sangat meresahkan di masa sekarang ini," pungkasnya.

Laporan : Safrizal
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture