DPC Granat Turut hadiri pemusnahan Di Loka POM Inhil



SERIBUPARITNEWS.COM TEMBILAHAN--Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Indragiri Hilir (Kab. Inhil) menghadiri Pemusnahan Obat dan Makanan yang tidak memenuhi ketentuan hasil pengawasan loka pengawasan, dilaksanakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin, (17/2).

Pemusnahan Obat dan Makanan yang tidak memenuhi ketentuan hasil pengawasan loka pengawasan dilaksanakan langsung dihalaman Kantor BPOM Kabupaten Inhil Jalan Sungai Beringin

Pemusnahan turut serta juga barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan KIE obat dan makanan tanpa izin edar dilaksanakan dihalaman Kantor BPOM Kab. Inhil Jalan  Sungai Beringin.

Kegiatan pemusnahan barang  tersebut di buka langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda Inhil, OPD Kab. Inhil, Mitra Organisasi diantaranya Ormas DPC Granat Kab. Inhil.

Dalam kesempatan itu Pengurus DPC Granat Kabupaten Inhil turut   diantaranya Ketua DPC Granat Inhil, H. Zakaria, Ketua Bidang Hukum, Pengawasan dan Monitoring Gakkum Muhsin, SH., MH beserta Anggta Subari, SH, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Ayendra Yanto serta bagian dokumentasi dan publikasi safrizal S.Pd

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat diwawancarai  menyambut baik, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BPOM Inhil dengan peningkatan pengawasan terhadap obat dan makanan.

"Semoga dengan sering dan meningkatnya pengawasan yang dilakukan terhadap obat ataupun makanan yang beredar di pasaran oleh BPOM, Inhil dapat terhindar dari zat  yang berbahaya, yang mengandung racun dan bahan-bahan kimia," ujar HM Wardan.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan pengusaha untuk berhati-hatib dalam membeli, memanfaatkan dan menkonsumsi barang-barang yang beredar di pasaran.

Sementara itu, Kepala BPOM Inhil, Ayi Mahfud Sidik menyebutkan jumlah produksi obat dan makanan tanpa izin edar alias ilegal sekitar 1,065 Miliar, dengan total sekitar 59.415 Pisces.

Ini bentuk pengawasan kami terhadap masyarakat terkait dengan obatan dan makanan dan juga menghimbau kepada pelaku usaha toko swalayan di Inhil untuk menjual mendistribusikan obat dan makanan yang memiliki izin edar dari BPOM "Obat dan makanan yang beredar wajib memiliki izin edar dari BPOM," jelasnya.

Ketua DPC Granat Kabupaten Inhil juga menyambut baik atas kegiatan Pemusnahan Obat dan Makanan yang tidak memenuhi ketentuan hasil pengawasan loka pengawasan dilaksanakan BPOM Kab. Inhil, sehat dibentuknya Kantor BPOM Kab. Inhil ini merupakan acara Perdana dan terbanyak, yang dimusnahkan. Tutur Zakaria

" untuk itu kita masyarakat semua Berhati-hati dalam mengkonsumsi Obat dan Makanan yang berstatus tidak memenuhi ketentuan agar dikedepan nantinya kesehatan kita selalu terjaga dengan baik tutur Penutup H. Zakaria selaku Ketua Granat Kab. Inhil

Ia juga menghimbau kepada pelaku usaha toko swalayan di Inhil untuk menjual mendistribusikan obat dan makanan yang memiliki izin edar dari BPOM "Obat dan makanan yang beredar wajib memiliki izin edar dari BPOM," jelasnya.

Laporan : Humas Granat Inhil Safrizal
Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture