Dandim 0314 Inhil Hadiri Peresmian UPT Puskesmas Pulau Burung



SERIBUPARITNEWS.COM PULAU BURUNG- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menghadiri acara Peresmian dan peninjauan fasilitas Kesehatan (Faskes) UPT Puskesmas Rawat Inap oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP, di Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil. Selasa (11/2).

Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk menciptakan kemajuan di bidang kesehatan yaitu dengan diresmikannya Puskesmas Rawat Inap Pulau Burung di Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil ungkap Bupati Inhil mengawali amanatnya.

Bupati HM.Wardan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya semoga ini menjadi amal Jari'ah dan Alhamdulillah pembangunan UPT Puskesmas selesai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Bupati bersyukur karena hari ini secara bersama-sama khususnya warga Kecamatan Pulau Burung telah memiliki sarana/fasilitas kesehatan yang tidak hanya memiliki panorama yang indah dan bersih, namun bangunan yang megah bisa menyejukkan hati dan menjadi obat bagi yang sakit, karena bersih merupakan bagian terpenting dari kesehatan.

kesehatan sangat penting sebagai modal utama kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Terakhir, Dengan berdirinya puskesma yang megah ini. Diharapkan kepada masyarakat Pulau Burung mari kita jaga dan manfaat bangunan Puskesmas ini dengan baik dan kepada petugas kesehatan berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara sungguh-sungguh dengan pelayanan dengan hati. 

Sementara itu Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan dengan diresmikannya Puskesmas tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Yang mana jika masyarakat sedang sakit, tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat terutama opname atau rawat inap," ujar Faishal

Dandim menambahkan dengan diresmikannya UPT  Puskesmas Pulau Burung di Kecamatan Pulau Burung tersebut, masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut.

"Mudah-mudahan keberadaan Puskesmas itu dapat melayani masyarakat dengan baik, ya hal itu demi kesehatan masyarakat itu sendiri, terutama masyarakat yang kurang mampu," tukasnya.

“Selamat atas di resmikannya gedung baru UPT Puskesmas Pulau Burung, semoga lebih bermanfaat dalam melayani kepada masyarakat”, ucap Faishal

Peresmian UPT Puskesmas Pulau Burung ini turut dihadiri Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.Syamsuddin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Anggota DPRD Inhil H. Alwi Efendi, Plh.Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Fauzar SE.MP,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah (Bappeda),  Drs.H.Mukthar.T.MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, H.Zainal Arifin .SKM.M.Kes, Direktur RSUD Tembilahan Puri Husada Tembilahan, dr.Saud Pakpahan, Camat Pulau Burung,M.Yusup,S, Sos,MM, Danramil 11/Pulau Burung Kapten Inf Ujang Z, Kapolsek Pulau Burung, Iptu Junaidi, KUA, Kepala Desa, Lurah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala UPT. Puskesmas Pulau Burung beserta staff serta masyarakat Pulau Burung.


Laporan. : Mang Tarsa
Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture