Cetak eKTP Disdukcapil Inhil Terkendala Karena Kehabisan Tinta Ribbon


TEMBILAHAN - Seperti yang telah di beritakan sebelumnya di awal bulan Januari kemarin Disdukcapil telah menjemput Blangko eKTP ke Dirjend Capil Kemendagri di Jakarta sebanyak 7400 Blangko eKTP, guna untuk memenuhi kebutuhan akan Blangko eKTP di Kabupaten Inhil.

Itu pun sebenarnya belum mencukupi untuk kebutuhan Blangko E - KTP di kabupaten Inhil jelas sekretaris Disdukcapil saat di temui oleh wartawan  di ruangan kerja nya, Selasa ( 04/02/2020 ).

Saat di temui H Nursal sekretaris Disdukcapil juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 3000 masyarakat yang sudah mendaftar ulang untuk cetak eKTP, akan tapi saat ini kami menghadapi kendala untuk pencetakan e-KTP di karenakan kami kehabisan tinta ribbon, yang mana itu adalah salah satu alat untuk pencetakan e-KTP dan untuk satu pita tinta ribbon hanya bisa mencetak 500 keping eKTP jelas H Nursal.

"Adapun tinta ribbon yang kami pakai saat ini untuk mencetak eKTP adalah sisa dari yang kami dapat pada anggaran 2019 yang lalu dan ternyata tinta itu tidak mencukupi untuk mencetak 7400 Blanko eKTP yang telah ada pada kami" ungkap H Nursal. 

Untuk mengatasi masalah ini pihak Disdukcapil sudah mengajukan permintaan untuk mendapatkan tinta ribbon pada anggaran di tahun 2020 ini.

"Agar kami bisa mendapatkan tinta ribbon ini, sistimnya kami harus ikut lelang dulu, tapi untuk memenuhi kebutuhan sementara ini Kadis Disdukcapil sudah meminjam ke beberapa kabupaten lain agar pencetakan eKTP tetap jalan" jelas H Nursal.

Sekretaris Disdukcapil H Nursal melalui awak media menegaskan bahwa pihak Disdukcapil untuk sementara hanya akan mencetak  e-KTP yang sudah lama merekam dan yang betul betul membutuhkan kan saja, dan juga H Nursal menghimbau agar masyarakat yang mau mencetak e-KTP harus mendaftar ulang ke Disdukcapil.

"Karena kami tak mau seperti yang telah lalu, setelah kami cetakan eKTP secara massal, banyak yang tidak datang untuk mengambil nya dan itu terbuang percuma, jadi saya berharap kepada masyarakat yang ingin mencetak e-KTP harus datang untuk mendaftar ulang dengan membawa bukti Surat keterangan (suket)" tutup Nursal.

Sekretaris Disdukcapil H Nursal menargetkan di bulan April atau mai 2020 ini akan menyelesaikan pencetakan e-KTP.


Laporan : Jaslan Tribuananews.com
Editor.    :. Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture