Camat Mandah Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Pawai Ta’rub, Bazar Dan STQ Perdana DiKecamatan Tahun 2020


Camat Mandah H.Junaidi, S.Sos.,M.Si membuka Secara Resmi STQ Ke - 3 Tingkat Desa


SERIBUPARITNEWS.COM ,Mandah 8 Februari 2020 Desa Bekawan Melaksanakan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 3 Tahun 2020 Tingkat Desa yang dipusatkan Di Lapangan Sekolah Madrasyah Nurul Huda Bekawan Dalam. Tepat Pukul 15.30 Sore Acara Pelepasan Pawai Ta’rub yang diikuti 5 Dusun yang ada di Desa Bekawan dengan jumlah lebih kurang 200 peserta yang tersiri dari siswa dan siswi SLTA dan madrasyah serta Ibu-ibu Dasawisma dan Majlis Ta’lim dan acara  Dilanjutkan Peresmian Pembukaan Bazar dalam Rangka STQ Ke 3 Tahun 2020 yang diikuti oleh Masing-Masing Dusun, Sekolah dan dari Puskesmas Bekawan, jumlah Peserta Bazar sebanyak 8 Bazar. 
Galeri Kegiatan STQ Ke - 3 Tingkat Desa Kecamatan Mandah

Acara tersebut dilaksanakan di Dusun Bekawan Dalam yang langsung dihadiri oleh Camat Mandah H. Junaidi, S.Sos, M.Si Beserta Ketua LPTQ Kecamatan Mandah H. Kailani, Kepala Desa Bekawan Ganda Syafutra, SE, seluruah Kepala Dusun serta Tokoh Masyarakat Bekawan Dalam. Dalam Sambutan Camat H. Junaidi S,Sos, M.Si selaku Pembina Upacara pelepasan Peserta Pawai Ta’rub dan Pembukaan Bazar tersebut Menyampaikan Bahwa Selaku Pimpinan Kecamatan Mandah mengucapkan Ribuan Trimakasih serta memapresiasi kegiatan Pawai Ta’rub, dimana selama ini hanya satu-satunya Desa Bekawanlah setiap STQ Kegiatan Pawai ini dilakukan dan tahun ini pesertanya lebih ramai lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga dengan kegiatan bazar yang diadakan oleh setiap Dusun dan Pihak Sekolah dan tahun ini bertambah pesertanya yaitu dari Puskesmas Bekawan. 

Sabtu malam tepat pukul 20.30 acara Pembukaan STQ dilaksanakan ditempat yang sama, dalam sambutan Camat Mandah mengatakan Alhamdulillah malam ini desa Bekawan kecamatan Mandah adalah Desa yang perdana melaksanakan STQ di tahun 2020 bahkan dari 20 Kecamatan yang ada diindragiri Hilir saat ini. 

Disamping itu camat mandah menegaskan kepada seluruh dewan juri hendaknya menilai Qori dan Qoriah Seobjektif mungkin dalam pemberian Nilai, tanpa memandang Quri dan Qoriah itu Pihak Keluarga, tetangga terlebih lagi jika pesertanya adalah murid mengaji para Dewan juri. 

Jika hal ini dilakukan saya yakin nantinya pelaksanaan STQ dikecamatan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Maret, peserta tersebut tidak akan mampu bersaing dengan peserta dari Desa yang lain yang memang nilai dan bacaannya bagus. Jauhkan pikiran untuk membantu peserta jika memang hasil bacaannya tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. 

Jumlah peserta yang mengikuti seluruh cabang lebih kurang 54 peserta. Camat Mandah menambahkan lagi,  ini adalah bentuk nyata dari program Bapak Bupati kita H. M. Wardan dan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti yaitu Magrib Mengaji dan ditambah lagi salah satu program Unggulan yaitu 1 Desa, 1 kelurahan 1 Rumah Tahfiz.

Mari kita sama-sama Dukung program ini demi pembangunan kerohanian dan jiwa bagi kita masyarakat Desa Bekawan kecamatan Mandah khususnya dan masyarakat Kabupaten indragiri Hilir pada umumnya untuk menuju Pemerintah yang bermarwah dan bermatabat. Alhamdulillah di kecamatan mandah seluruh 16 desa dan 1 Kelurahan yang ada melaksanakan STQ di setiap tahunnya.

Laporan : H.Junaidi, S.Sos
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture