Babinsa Sendawa Koramil 08 Mandah Latih fisik pemuda pendaftar Calon TNI



SERIBUPARITNEWS.COM MANDAH - Personil Koramil 08 Mandah  meluangkan waktu untuk membantu malatih fisik warga yang hendak mendaftar sebagai anggota TNI. Sebagaimana dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sendawa Koramil 08 Mandah Serda  Erik Arianto bersama Personil Koramil 08 Mandah lainnya  Rabu (12/02/2018).

Dalam hal ini Serda Erik Arianto dan Personil Koramil 08 Mandah Lainnya memberikan pembinaan kepada Calon Prajurit TNI AD. Tercatat sebanyak 6 (enam) orang pemuda yang secara rutin melaksanakan latihan pembinaan fisik untuk mengikuti seleksi pendaftaran sekolah Calon Tamtama Gelombang I (Secata PK TNI AD) tahun 2020.

Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI di wilayah Kodim 0314 Inhil. Babinsa Sendawa Koramil 08 Mandah Serda Erik Arianto mendata dan mengecek kesiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-Putri yang mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki Calon Prajurit TNI AD.

Masyarakat Kecamatan Mandah  sangat antusias dengan adanya pengumuman penerimaan Calon anggota TNI yang disampaikan oleh Pjs. Danramil  08 Mandah Pelda Suriadi.
 Disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Desanya yang berminat mendaftar sebagai anggota prajurit TNI AD.

Serda Erik Arianto Memberikan arahan yg benar Kepada Calon pendaftar, sehingga Pada saat tes dapat mengikuti dengan baik.

Antusias para calon pendaftar Prajurit TNI AD sangat antusias terlihat dari semangat dan keuletan latihan yang di laksanakan, semoga dalam mengikuti seleksi dapat memberikan hasiln yang baik sesuaibyang fi harapkan oleh para calon peserta pendaftar calon TNI AD.

S.bagai Babinsa Serda Erik,siap membantu dan memberikan masukan bagaimana dalam menghadapi seleksi, dikarenakan seleksi sangatlah ketat.perlu di ketahui bahwa penerimaan Prajurit di lingkup TNI AD tidak di pungut biaya.pungkas Babinsa.

Laporan : Pelda Suriadi
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture