Babinsa Kel. Teluk pinang lakukan perawatan di Demplot Koramil 05/Gas.





SERIBUPARITNEWS.COM,Gaung Anak Serka,07/02/2020.

        Di tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugasnya selaku Babinsa Kel. Teluk pinang, Serda Danu Kiswoyo menyempatkan diri merawat tanaman di Demplot tanaman jahe di Demplot Karya Nyata yang lokasinya di Parit no.10 Kel. Teluk pinang.

            Kita tetap semangat dalam menunjang kegiatan program ketahanan pangan yang jadi salah satu program pemerintah. Di sisi lain untuk kepedulian kita terhadap pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan yang produktif, tentunya. Sementara dipandang dari sudut kebutuhan tanaman jahe ini salah satu sebagai bahan rempah, bumbu masak, bahan jamu dan lainnya. Disamping itu pemanfaatan lahan ini untuk cegah lahan jadi semak belukar yang tidak lain sangat rentan dan mudah terjadinya kebakaran lahan yang akan merusak lingkungan dan ekosestim.

         Pada saatnya panen nantinya tentu saja dapat menunjang dan menambah bagi ekonomi rumah tangga, untuk itu mari kita manfaatkan lahan ini dengan sebaik mungkin dengan cara menanami tanaman yang dapat memberi kontribusi kemasyarakat luas pinta Serda Danu Kiswoyo.

Laporan : Legiman
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture