Babinsa Igal Melaksanakan Gerakan Satu Hati 2020




SERIBUPARITNEWS.COM, MANDAH - Babinsa Igal Koramil 08 Mandah Serka H.Situmorang Melaksanakan Gerakan Satu Hati Kesehatan Untuk Ibu Hamil dan anak balita Desa Pulau Cawan yang serentak dilaksanakan di Seluruh Desa Se -Kecamatan Mandah Sabtu (22/02/2020).

Dalam pelaksanaan Gerakan Satu Hati tersebut anak-anak balita mendapatkan pelayanan berupa Penimbangan serentak anak balita,
Sapta Desa (Sarapan tambahan anak desa),Pemberian Vitamin, Imunisasi lengkap,Pemeriksaan ibu hamil dan Menyusui dan KB (Keluarga Berencana) 

Pada Kegiatan Gerakan Satu Hati tersebut diikuti Anak Balita berjumlah 17 orang, Ibu menyusui 10 orang dan Ibu Hamil 1 orang

Serka H. Situmorang berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi Stunting pada anak atau keterbelakangan baik fisik maupun kecerdasan yang dapat mengurangi produktivitasnya di masa yang akan datang.

Ibu ibu harus tanggap kepada anaknnya demi masa depan si anak, mari kita bersama sama ke Posyando begitu ajak Serka H. Situmorang kepada ibu ibu.

Dengan kegiatan ini Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan ibu Yuni Asih selaku  ketua TP PKK Desa Pulau Cawan yg sudah melaksanakan kegiatan untuk menuju anak -anak Indonesia sehat. 

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman.


Laporan : Pelda Suriadi
Editor.    : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture