Anggota Koramil 05/Gas melaksanakan Mitigasi



Gaung,seribuparitnews.com 02/02/2020.

          Anggota Koramil 05/Gas Serka Sasmito dan Serka Nawawi melaksanakan Mitigasi bersama security PT. MSK di parit Karya Tani Simpang Kanan Desa Teluk Kabung Kec. Gaung, 02/02/2020.

            Untuk menuju ke lokasi harus menggunakan Speedboat dengan jarak tempuh waktu 4 jam, apabila cuaca hujan, di sebabkan jalan darat sebagian berlumpur. Ungkap Serka Sasmito.
            Lanjut Sasmito, hal ini merupakan bagian dari kendala di lapangan. Akses komunikasi handphone juga merupakan salah satu diantara kendala, hal tersebut sangat mempengaruhi kelancaran dalam komunikasi, laporan ke Komando. Ujar Serka Sasmito.

          Mitigasi sendiri mempunyai arti serangkaian upaya untuk mengurangi adanya resiko bencana. Hal itu dapat dilakukan baik melalui bangunan fisik maupun dengan melakukan sesuatu yang sifatnya penyadaran. Sesuai dengan tujuannya diantaranya mengurangi dampak yang ditimbulkan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadap serta mengurangi resiko sebingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan aman. Demikian sekilas tentang mitigasi dan tujuannya. Ungkap Serka Sasmito.

Laporan : Legiman
Editor.    :.  Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture