Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0314/Inhil Kunjungi UPT Puskesmas Tembilahan Hulu


seribuparitnews.com ,TEMBILAHANHULU- Dalam rangka meningkatan pelayanan kesehatan di luar gedung, terutama di posyandu Amarilis bawah binaan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0314/Inhil maka UPT Puskesmas Tembilahan Hulu bekerjasa untuk mengaktifkan kegiatan Posyandu Terintegrasi.
Aktifnya Posyandu ini nantinya akan berdampak pada layanan pada anak-anak TK yang ada dibawah binaan ibu-ibu Persit KCK yang selama ini Posyandu menangani tentang kesehatan balita.
Dengan itu Ketua Persit KCK yang sekaligus istri dari Dandim 0314/Inhil, Tuti Ratnasari SPI mengunjungi UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.
Diharapkan dengan adanya pelayanan di posyandu terintegrasi ini anak-anak TK juga kesehatannya  diperhatikan.
Tuti Ratnasari mengatakan bahwa Kodim Inhil memiliki sebuah lembaga sekolah dibawah naungan Persit KCK, yakni TK Kartika yang membutuhkan penanganan kesehatan.
"Dengan adanya kerjasama Posyandu Terintegrasi, jadi anak-anak kami di TK Kartika Kodim 0314/Inhil diharapkan mendapat pelayanan kesehatan," ujar Tuti Ratnasari.
Kedatangan istri Dandim tersebut didampingi Ketua Kader Posyandu Terintegrasi disambut baik oleh pihak UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.
"Kami, UPT Puskesmas Tembilahan Hulu merasa bangga dengan kunjungan kerjasama ini," ujar Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdinah.
Ia mengaku belum pernah UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dikunjungi oleh Istri Dandim selama bertugas di UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.
"Seharusnya pihak kami UPT Puskesmas-lah yang menemui ibu (istri Dandim)," ujarnya 
Tak lupa Rosdinah mengucapkan  terima kasih atas kepercayaan kerja sama tersebut kepada UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.
Istri Dandim 0314/Inhil, Tuti Ratnasari silaturahmi ke UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dlm rangka pelasanaan posyandu terintegrasi

Laporan. : Fajar Handsome
Editor.     : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture