Magrib Mengaji Program Unggulan Koramil 11 Pulau Burung



PULAUBURUNG - Beberapa Program Koramil 11 Pulau Burung diantaranya Komsos, Gotong Royong,Pemberian Materi Wasbang, dan Penanganan Karhutla, sepertinya Magrib Mengaji masih menjadi Program Unggulan Koramil ini.

Sebut saja Babinsa Koramil 11/Pulau Burung Serma Ardi Kusno sehariannya berkecimpung sebagai Bintara Pembina Desa diwilayah teritorialnya.  Setiap Ba'da Magrib ia menyempatkan diri memberikan pendampingan magrib mengaji.

Tepat Pada hari Minggu Malam senin ini (19/01/2020)  Bada magrib Serma Ardi Kusno mendapat giliran  melaksanakan pendampingan magrib mengaji bersama Ustad Khairil Azam (36 Thn) di TPA Al-Mujahidin  Desa Pulau Burung Pulau Kecamatan Burung

Sungguh antusias anak anak mengaji di TPA Al-Muhajidin ini ucap Ardi Kusno, sambil melirik dan memperhatikan anak anak  yang diajarkannya

Murid yang diajarkannya cukup banyak berkisar 25 (dua puluh lima orang) yang masing memiliki kategori dan tingkatannya. Ada yang masih dasar Pengenalan huruf, Tingkatan Iqro, Tingkatan Alquran pemula dan mahir.

Serma Ardi Kusno membuat program magrib mengaji ini agar dapat di rasakan manfaatnya oleh anak anak di wilayahnya, makanya ia membuat jadwal untuk melakukan program magrib mengaji.

Serma Ardi Kusno berharap dengan magrib mengaji ini dapat meningkatkan jiwa islami dan menciptakan Insan Qurani yang berguna bagi agama dan negara.

Danramil 11 Pulau Burung Kapten Inf. Ujang Zakharim mendukung penuh Program magrib mengaji yang di laksanakan personil Babinsanya. ini wujud kepedulian TNI terhadap agama Islam dan Pengetahuan Islam juga syiar Islam, semoga program ini dapat menekan kenakalan anak seperti perkelahian, mengelem, dan sebagainya yang dapat merusak mental si anak tadi ucapnya

Ditambahkannya juga Program Pendampingan Magrib mengaji juga perlu digenjot agar tepat sasaran dan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Kegiatan selesai Pukul 19.25 dilanjutkan shalat isya berjamaah.

Pewarta : Prabu Suryadhana


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture