Letkol Inf.Imir Faishal dalam Kunker Ke Tanah Merah, Tekankan Peran Babinsa di Wilayahnya



seribuparitnews.com TANAH MERAH,  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja ke Koramil 02/Tanah Merah sekaligus ramah tamah dan silaturahmi kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan seluruh masyarakat di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (09/01/2020).

Kedatangan Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan rombongan disambut Camat Tanah Merah Yuliargo, SP., Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf R Andoko, Kapolsek Tanah Merah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.
Plug and Play Picture by seribuparitnews.com

Dalam sambutan Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko mengucapkan banyak terimakasih dan sangat berbahagia atas kunjungan Dandim 0314/Inhil.

"Memang kunjungan ini sudah lama ditunggu-tunggu dan masyarakatpun dapat bertatap muka langsung dengan Dandim 0314/Inhil." imbuhnya. 

Dalam sambutannya Camat Tanah Merah berterimakasih kepada Dandim 0314/Inhil. 

"Dan kami juga mengundang Kelurahan dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah agar bertatap muka langsung dengan Dandim. Masyarakat kami yang heterogen yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama yang ada di Kecamatan Tanah Merah ini dan berdampingan satu sama lain dan masih saling menghargai. Turut juga hadir banyak Kepala Desa yang kami undang untuk ikut mensukseskan dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Inhil." ujarnya. 

Drs. Azhar Helwan selaku Tokoh Masyarakat sangat berbahagia diharapkan dapat mempererat hubungan aparat dengan masyarakat. 

"Kami dengan Koramil pun selama ini terjalin hubungan dengan baik. Kunjungan ini menjadi berkah dan berkelanjutan hanya ucapan terimakasihlah yang dapat kami ucapkan." sebutnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa kunjungannya ke Kecamatan Tanah Merah bukan hanya sekedar melakukan kunjungan kerja ke Koramil saja, kunjungan ini juga silaturahmi dengan masyarakat dan menunaikan janji kepada anggota koramil 02/Tanah Merah untuk sering dan bertukar cerita dengan Tokoh Masyarakat. 

"Karena baru hari ini lah bisa berkumpul dengan anggota dan bersempena memberikan semangat kerja yang positif dengan masyarakat agar terjadi hubungan dengan masyarakat lebih giat." ungkap Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal juga menjelaskan beberapa kegiatan Kodim dan Koramil di wilayah.

"Tugas Babinsa yang di wilayah adalah bagaimana  membentuk pertahanan darat yang tangguh sehingga dapat mengantisipasi ancaman luar yang akan memecah belah NKRI. Kabupaten Inhil merupakan zona batas lapis kedua khususnya daerah Tanah M erah diharapkan harus selalu peka dan dapat memberi informasi kepada aparat." tandasnya.

Disamping aparat, Dandim juga mengharapkan kepada masyarakat sebagai pusat informasi dan melihat orang orang yang asing di lingkungan sehingga tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan dan harus bisa mendeteksi dini. 

"Apabila ada terlihat janggal, segera melaporkan ke aparat terkait agar bisa di tindak lanjuti oleh aparat. Masyarakat pun jangan diam apabila melihat orang orang baik dan tidak mau menegur orang yang berkelakuan tidak baik di desa, dan juga cepat memberitahukan kepada 3 pilar Aparat Desa, Polisi, dan TNI AD. Saya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam mitra usaha dan memohon maaf kepada warga apabila ada perbuatan yang tidak berkenan di hati masyarakat." ungkapnya. 

Diakhir amanat, ia menuturkan kepada Tamu dan undangan menyampaikan akan membuat Banner setiap Babinsa dengan Kepala Desa serta Babinkantibmas di wilayah agar terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan masyarakat pun dapat melihat kinerja di lapangan. 

Sebagai penutupan, Dandim 0314/Inhil pun memberikan bingkisan kepada sekira 8 orang anak anak yatim-piatu.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture