Kunker Dandim, Kapten Inf. Ujang Zakharim jelaskan permasalahan di wilayahnya


seribuparitnews.com PULAU BURUNG,- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja ketiganya di Koramil 11/Pulau Burung sekaligus ramah tamah dan silaturahmi kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (8/1/2020).

Kedatangan Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan rombongan disambut Camat Kateman Yusuf, Danramil 11/Pulau Burung Kapten Inf Ujang Z, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Pimpinan Bank BRI dan Bank BNI.

Danramil 11/Pulau Burung Kapten Inf Ujang Z memaparkan terbentuknya Koramil 11/Pulau Burung sebagai pecahan dari Koramil 06/Kateman yang diresmikan pada tanggal 3 Mei 2018 dengan jumlah penduduk 21.420 jiwa yg terdiri dari dengan 19 macam suku pendatang yang mayoritas berprofesi sebagai buruh dan karyawan pabrik

"Pulau Burung rawan akan penyelundupan, baik barang ilegal maupun narkoba bahkan ilegal fishing, rawan terjadinya bahaya karlahut dikarenakan banyaknya lahan masyarakat yg tidak di kelola dengan baik," ungkapnya.

Adapun sambutan Camat Pulau Burung, M Yusuf mengatakan Pulau Burung merupakan daerah terluar dari Kabupaten Inhil, dan tahun 2019 SK  daerah terisolir sudah di cabut dengan berkembangnya pembangunan daerah yang maju dan merata.

"Saya selaku Camat mewakili seluruh elemen masyarakat menyambut baik kehadiran bapak Dandim. Alhamdulillah masalah Karlahut 3 pilar ini selalu bersatu dan berkoordinasi," tutur Camat.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutanya mengatakan kedatangan dirinya ke Kecamatan Pulau Burung bukanlah hanya kunjungan kerja ke Koramil-koramil jajaran Kodim 0314/Inhil saja.

"Kedatangan saya adalah suatu bentuk menepati janji kepada Camat Pulau Burung bahwa dirinya pernah berjanji suatu saat akan bersilaturahmi ke Kecamatan Pulau Burung," sebutnya

Ia berharap kepada seluruh anggota Koramil agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina dan pengayom masyarakat.

"Karena sebagai Babinsa, harus mampu memberikan contoh dan menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakatnya serta membawa keharmonisan dan ketenangan kepada masyarakat," Pesannya.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture