Dandim 0314 Inhil Kunker Ke Tempuling


seribuparitnews.com TEMPULING,- Setelah selama tiga hari berturut-turut mengunjungi lima Koramil, Jajaran Kodim 0314/Inhil kembali melakukan kunjungan setelah shalat Jum'at, di Koramil 03/Tempuling, Inhil, Riau, Jum'at (10/01/2020).

Kehadiran Dandim 0314/Inhil disambut hangat oleh Camat Tempuling, Danramil 03/Tempuling, Kapolsek Tempuling, Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Tempuling, serta para Tokoh dan Ormas. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Marlis Syarif.

Dalam sambutannya Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiono menjelaskan kondisi wilayah teritorial Koramil 03/Tempuling yang terdiri dari 2 Kecamatan, 6 kelurahan dan 15 Desa. Dengan  luas wilayah 977,41 KM2 yang terdiri dari 955,13 KM2 daratan dan 22,28 KM2 perairan.

"Jumlah penduduk dari 2 Kecamatan berjumlah 71.361 orang yang terdiri dari berbagai macam suku, dengan mata pencaharian dominan berkebun," ungkapnya.

Danramil juga menjelaskan tentang wilayah yang rawan terjadinya karlahut di wilayah Kecamatan Tempuling yaitu, Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kelurahan Sungai slSalak, Desa Teluk Jira, Desa Harapan Jaya, Desa Mumpa, Desa Teluk Kiambang, Des Karya Tunas Jaya.

Sedangakan Camat Tempuling H Ridwan S Sos dalam sambutanya mengatakan masyarakat dan aparatur terkait di Tempuling selalu bahu membahu untuk membangun Kecamatan Tempuling yang lebih dan lebih maju.

"Kerja sama tersebut diantaranya penanggulangan Karlahut dan narkoba bersama Danramil dan Kapolsek, hal itu dilakukukan setiap waktu dan hingga ke pelosok desa," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan keberadaan satuan Komando Teritorial seperti Koramil,Kodim dan Korem tujuanya adalah untuk membentuk wilayah Pertahanan Darat yg tangguh.

Untuk membentuk pertahanan darat yang tangguh tentunya melalui proses dari berbagai macam aspek yang harus kita bangun. Mulai dari aspek ekonomi, ketahanan pangan dan aspek sosial agar setiap daerah atau wilayah Indonesia mampu menghadapi berbagai ancaman. "jelasnya.

Selain itu Dandim juga berharap kepada seluruh anggotanya khususnya Babinsa agar dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat binaannya dan harus tau wilayahnya masing-masing termasuk masyarakatnya. Begitupun juga masyarakatnya harus kenal dengan babinsanya. 

Hal ini tiada lain agar terjalin komunikasi dan informasi yang tepat antara aparat dengan masyarakat. Karena masyarakat adalah mata dan telinganya aparat dan sebagai ujung tombaknya aparat pemerintah. Karena keamanan dan pertahanan wilayah tentunya itu tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik. "Pungkasnya.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture