Dandim 0314 Inhil Hadiri Muskab Kadin Inhil




seribuparitnews.com TEMBILAHAN, - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal turut menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Inhil Tahun 2020, bertempat di  Aula Hotel Inhil Pratama, Jalan Guru Hasan, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (15/01/2020). 

Dalam agenda kegiatan tersebut akan menentukan dan memilih kepengurusan baru. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti. 

Adapun tema dalam kegiatan adalah "Peran  Usahawan IKM dan UKM Daerah dalam Meningkatkan Produktivitas Ekonomi Desa  yang Berwawasan Syariah Berbasis Industri  Digital 4.0".

Turut hadir juga dalam kegiatan rapat tersebut Ketua Kadin Provinsi Riau Supianto, S.Sos, MM., Ketua Caretaker Kadin InhilArdiansyah, Ketua Panitia Muh. Irham, S.E., para Pengusaha dan peserta musyawarah lebih kurang 70 orang.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Panitia Aditiya Prahara dengan dilanjutkan sambutan Ketua Caretaker Kadin Inhil Ardiansyah.

"Dalam melaksanakan Muskab Kadin, untuk segera menyusun program dalam jangka pendek maupun panjang untuk usaha yang ada di Kabupaten Inhil. Kadin ini nantinya akan bersinergi dengan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Inhil untuk kemajuan serta meningkatkan pendapatan  serta perekonomian masyarakat, baik di tingkat Kota, Kelurahan, dan Desa di Kabupaten Inhil," kata Ardiansyah. 

Supianto, S.Sos, MM., selalu Kadin Provinsi Riau menyampaikan Kabupaten Inhil merupakan daerah perekenomian yang cukup maju di wilayah Provinsi Riau serta  merupakan produk hulu Kelapa terbesar di Riau dan harus memiliki pelaku-pelaku usaha di tingkat Desa di Kabupaten Inhil dalam segala bentuk usaha. 

"Produk dan aset  yang ada di Kabupaten Inhil cukup bagus dan harus ditingkatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil. Dengan Muskab  Kadin di Kabupaten Inhil ini semoga bisa menjadi wadah untuk dapat memajukan tingkat perekonomian dan perputaran uang yang ada di wilayah Inhil sebagai pemanfaatan sumber daya alam," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan bahwa di Kabupaten Inhil kita dapat Menggali potensi wilayah seperti berupa pengolahan sabut Kelapa yang akan dapat menambah pendapatan masyarakat. 

"Dengan mengeluarkan modal sedikit, kita  dapat memanfaatkan sabut Kelapa untuk dijadikan berbagai kerajinan tangan seperti pembuatan tali, Sapu, pot bunga, keset kaki, dan banyak lagi kerajinan tangan rumahan yang bisa dibuat. Dan juga Kodim 0314/Inhil mengadakan program/pelatihan pengolahan sabut Kelapa untuk menjadikan potensi di  wilayah Kabupaten Inhil dan nantinya para  Babinsa dapat mensosialisasikan manfaat  sabut Kelapa yang dapat bernilai ekonomis untuk menambah pendapatan masyarakat." ujar Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal berharap agar masyarakat dan Kodim 0314/Inhil sinergi dengan Pemkab Inhil terkait pengolahan sabuk Kelapa untuk memajukan perekonomian masyarakat. 

"Karna disamping tugas mempertahankan negara, TNI juga menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi  kesulitan rakyat sekelilingnya yang dituangkan dalam 8 wajib TNI." ungkapnya. 

Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti juga sangat mengharapkan melihat Kabupaten Inhil bisa mengekspor produk kelapa ke luar negeri dan meminta kepada para pengusaha untuk memajukan perekonomian masyarakat di Kabupaten Inhil. 

"Pemerintah Kabupaten Inhil akan siap bersinergi dengan para pengusaha untuk mengembangkan industri dan perdagangan di wilayah Kabupaten Inhil. Semoga dengan adanya pengurus yang baru, roda  perekonomian Kabupaten Inhil ini akan lebih maju."

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture