Bupati Inhil Dukung KB - FKPPI 0405 Inhil Ekspor Kulit Nenas



TEMBILAHAN,seribuparitnews.com - Sempena Acara Rakor Rapat Koordinasi pejabat pemerintah daerah dan forkopimda dalam rangka pembahasan isu strategis dan pemberdayaan perekonomian kerakyatan pengolahan limbah sabut kelapa. Yang dilaksanakan di Makodim 0314 Inhil Jumat (31/01/2020).

Dalam acara rakor tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Kadin Inhil, Ormas, Paguyuban, Wartawan dan Pengusaha.

Sehabis Pembukaan rakor tersebut Organisasi Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan dan Putra TNI - Polri (KB-FKPPI) 0405 Inhil atau Organisasi anak kolong ini menemui Bupati Inhil H.M Wardan mengajak berdialog sejenak mengenai usaha peningkatan ekonomi bagi masyarakat Indragiri Hilir.

Pengurus KB - FKPPI Inhil yang diketuai Zardewantoro dan Wakil Sekretaris Dedy Suryandana, SE.,MM meminta dukungan Bupati Inhil bahwa KB - FKPPI Inhil akan mengekspor Kulit Nenas ke Negara sakura yaitu Jepang

Bupati Inhil mendukung penuh apa yang direncanakan organisasi anak kolong Inhil ini, saya sangat senang bahwa kulit nenas kita ada yang berminat, saya dukung lanjutkan ucap Wardan.

Sampai saat ini KB - FKPPI telah membuat MoU dengan Importir dari Jepang, Permintaan per hari mencapai 15 ton dalam bentuk kulit nenas basah.

KB - FKPPI 0405 Inhil masih mencari lahan di Batam untuk dijadikan gudang mempacking dan memasukkan peti kemas lewat pelabuhan batam.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture