Siapkan generasi muda milenial jadi pribadi mandiri, berkembang dan siap dalam hal bersaing di era global dan digital Disporabudpar Taja Pelatihan Bagi OKP


seribuparitnews.com TEMBILAHAN - Dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) adakan Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan 10-11 Desember 2019, di Hotel Kemuning Tembilahan, Selasa (10/11/2019), pagi.

Sambutan Sekretaris Disporabudpar Inhil H.M Muhammad Zuhri Yusuf
Pelatihan yang dilaksanakan dalam 2 hari tersebut dihadiri langsung oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), total peserta sebanyak 40 orang, dan pemateri juga dari berbagai kalangan, salah satu nya dari Disporabudpar Provinsi Riau.

Sambutan Ketua Panitia Oleh Kabid Kepemudaan Disporabudpar Inhil Anuar
Berdasarkan UU No. 40 th 2009 tentang kepemudaan, Pemerintah Kabupaten indragiri Hilir (Inhil) melalui Disporabudpar melaksanakan pelatihan dengan bertujuan agar mampu menjalin silaturahmi di lintas organisasi kepemudaan yang ada di Inhil.

Kepala Disporabudpar Inhil, melalui Sekretaris H Muhammad Zuhri Yusuf mengatakan dalam sambutan nya, bahwa generasi milenial hari ini adalah pemuda pemudi yang hebat dan mandiri.

"Melalui pelatihan ini kita berupaya agar para generasi muda milenial jadi pribadi mandiri, berkembang dan siap dalam hal bersaing di era global dan digital," ujarnya.
Selanjutnya iya menyampaikan bahwa pelatihan pembinaan organisasi kepemudaan tersebut adalah ajang silaturahmi sekaligus menuju solusi hadinya gagasan terbaik untuk dilaksanakan di masing-masing organisasi.
"Pelatihan ini kita laksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, dari kegiatan ini lah kita harapkan akan banyak gagasan terbaik untuk kemajuan SDM dalam berbuat di berbagai lini kedepan nya," ungkap nya.
Materi dalam kegiatan terdiri dari berbagai sisi tema, mulai dari kewirausahaan dan kemandirian, pembinaan organisasi kepemudaan, pola pikir kepemimpinan kepemudaan, dan program Disporabudpar.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture