Serda Januardi Melepas secara simbolis lomba gerak jalan



seribuparitnews.com BATANGTUAKA,- Dalam rangka menyambut hari Ibu ke 91 tahun 2019, unsur Forkopimcam Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir menggelar lomba gerak jalan "Keluarga Sehat dan Bahagia," berpusat dilapangan Pendopo Sungai Piring.

Lomba tersebut diikuti ratusan peserta siswa siswi pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Lomba gerak jalan sehat dan bahagia, yang digelar oleh Unsur Forkopimcam tersebut dilepas oleh Camat Batang Tuaka, H Marpoyanto, didampingi Kepala UPT Kesehatan Batang Tuaka Ibu Nur Afni, Babinsa Kelurahan Sungai Piring Serda Januar Effendi, Lurah Sungai Piring Suratman, dan Ibu- Ibu Pengerak PKK Batang Tuaka.

Camat Batang Tuaka Marpoyanto mengatakan, lomba itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91, dengan tema “Kita wujudkan Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Sehat Jasmani dan Rohani".

Ia menambahkan, peserta lomba gerak jalan sehat dan bahagia ini menempuh rute kurang lebih 20 Kilometer mengitari Kelurahan Sungai Piring. Start di pendopo Sungai Piring, dan kembali finish di pusat lokasi tersebut.

“Pemenang lomba ini akan ditentukan dari berbagai aspek yakni, kreativitas, semangat, ekspresi, kekompakan dan ketahanan fisik. Kita juga menyiapkan hadiah berupa bingkisan untuk para pemenang, serta kita juga akan membagikan puluhan doorprize,” ujarnya.

Babinsa Sungai Piring Koramil 12/Batang Tuaka Serda Januar Effendi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir terutama kepada unsur Forkopimcam yang sukses dalam kegiatan tersebut.

"Semoga para ibu mampu menunjukkan eksistensinya dalam mendukung para suami serta upaya membesarkan putra putrinya sehingga pada akhirnya Indonesia menjadi maju serta  dapat mendukung dan mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju," tuturnya.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture