Koptu Ronal Manalu melaksanakan sosialisasi kepada orang tua



seribuparitnews.com BATANGTUAKA,- Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka Koptu Ronal Manalu melaksanakan sosialisasi kepada orang tua, pra sekolah bagi anak-anak di Desa Sungai Rawa, Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Rabu (11/12/2019).

Masa kanak-kanak merupakan masa paling awal dalam rentang kehidupan
yang akan menentukan perkembangan pada tahap-tahap selanjutnya.

Hal itulah yang membuat Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka melaksanakan sosialisasi tersebut

"Sosialisasi ini khusus bagi para orang tua, mereka kami arahkan agar sebelum memasukkan anaknya ke lembaga pendidikan, seyogyanya orang tua terlebih dahulu mengajarkan kepada anaknya berprilaku yang baik dilingkungan masyarakat," ujar Koptu Ronal Manalu.

Lanjutnya, setelah sang anak paham dengan hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan setelah itu barulah sang anak dimasukkan kedalam lembaga pendidikan oleh orang tuanya sendiri.

"Hal itu kami lakukan agar perilaku mereka (anak-anak) ketika berada di masyarakat  terhindar dari pola perilaku yang negatif, seperti kenakalan remaja dan pergaulan bebas,"

Memang melihat zaman sekarang yang modern dan serba canggih, melalui era globalisasi tersebut arus masuknya segala hal yang berbau negatif akan mudah diserap oleh penerus bangsa saat ini.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture