Jambore PAUD 2019 di Gelar



seribuparitnews.com TEMBILAHAN – Untuk meningkatkan kreatifitas pendidik PAUD agar dapat mengimplementasikan kedalam proses belajar dan mengajar demi terciptanya peserta didik yang kreatif, Inovatif dan berakhlak mulia, Dinas Pendidikan(Disdik) Inhil melalui bidang PAUD dan DIKMAS mengelar gelar jambore PAUD 2019.
Acara yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Sa’id Syarifuddin SE MM mewakili Bupati turut dihadiri Bunda PAUD, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Kadisdik beserta jajaran, Camat Se-Inhil, Forkopimda dan undang lainnya.
Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Inhil, H Syarifuddin SE MM mengatakan bahwa PAUD merupakan satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
“Momentum jambore ini hendaknya menjadi semangat bagi para pengelola, dan tenaga pendidik Paud di Kabupaten Inhil untuk menjadi PAUD Berkualitas ,” katanya.
Hj Zulaikhah Wardan SSos ME dalam sambutannya mengaku bahwa dengan Jambore ini diharapkan guru PAUD mampu meningkatkan kemampuan, wawasan dan keterampilan diri dalam menjadi guru bagi Generasi penerus bangsa pada periode PAUD ini sangat Produktif.
” Ingat didiklah sesuai akal nya dan bimbingan lah sesuai budinya itu lah tugas utama guru PAUD, serta lomba dan ikuti jamboini dengan baik karena juara itu prestasi kalah itu jangan prutasi jujung sportivitas” Ucapnya
Sementara Kadisdik Inhil, Dra Rudiansyah Msi mengatakan Jambore PAUD kali ini diikuti 80 orang yang berasal dari utusan 20 Kecamatan, setiap kecamatan mengutus sebanyak 4 orang peserta terdiri pengelola dan pendidik PAUD
” Jambore ini kita siapkan 4 lomba yakni lomba pendidik PAUD berprestasi, lomva pengelola, lomba mendongeng dan lomva membuat APE” Tuturnya.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture