DANRAMIL 07/RETEH MEMBERIKAN WASBANG KEPADA LURAH, KADES SERTA TOKOH MASYARAKAT KEC.RETEH



seribuparitnews.com RETEH - Bertempat di Aula Kecamatan Reteh di Jalan penunjang Kelurahan Pulau Kijang. Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi sebagai nara sumber memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Lurah, Kades Se-Kecamatan Reteh dan perwakilan tokoh masyarakat Reteh, kegiatan seperti ini memang selalu dilaksanakan meskipun tidak sering namun sebagai upaya komunikasi antara Forkopimcam,Kepala Desa dengan jajaran dibawahnya serta sebagai bagian dari penyerapan aspirasi masyarakat sekaligus memberikan pembekalan  dan tambahan wawasan kepada masyarakat. kegiatan ini dihadiri oleh Camat Reteh M.Rafi.S.Pd ,kapolsek Reteh Iptu Rafi serta Ketua MUI Drs. Hermansyah .

Dalam materinya Kapten Arm Syahrul menyampaikan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Persatuan Dalam Kehidupan Sehari-hari Sehingga Tercapai Pertahanan Wilayah Dan Tidak Mudah Terpengaruh Faham-faham Yang Bertentangan Dengan Pancasila dan UUD 1945.

Pada Kesempatan tersebut Kapten Arm Syahrul Effendi  mengajak lurah, kepala desa dan perwakilan masyarakat yang hadir sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kesehariannya untuk mampu menyampaikan himbauan pentingnya memelihara nilai-nilai persatuan yang saya maksudkan tersebut.

Pengaruh sosial media sekarang banyak berkembang yang berpotensi mengadu domba antar kelompok dan antar golongan, hal ini kita sebagai aparat  perangkat desa, dan masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah hendaknya mampu menyikapi secara bijak mampu mengarahkan masyarakatnya terhadap kondisi yang ada tersebut,  agar tidak gampang terpengaruh justru kita harus mampu mengutamakan persatuan dan kesatuan masyarakat yang sudah kondusif  saat ini  tetap terjaga  bahkan kita tingkatkan. Tegas Kapten Arm Syahrul Effendi.

Dalam kesempatan pemberian wawasan kebangsaan ini Danramil juga menyampaikan Negara kita saat ini sudah dalam tahap darurat narkoba untuk itu mari kita sama sama menjaga anak anak kita agar tidak kena atau terpengaruh dalam penyalahgunaan narkoba dan apabila kita mengetahui ada warga kita menyimpan dan memakai narkoba mari kita laporkan kepada aparat terkait yg ada di desanya ataupun langsung ke polisi dan terakhir jangan lupa kita tingkatkan siskamling.(imbuhnya).

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture