Camat Batang Tuaka Implementasikan Permendagri No 12 Tahun 2019 P4GN




seribuparitnews.com BATANG TUAKA- Dalam rangka melaksanakan Permendagri No 12 tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka Laksanakan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di  Sekolah MA Nurul Huda Desa Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka, Jum'at (6/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka ini bertujuan memberikan pemahaman pada siswa dan siswi SLTP dan SLTA di Desa Gemilang tentang bahaya Narkotika.

Penyuluhan dihadiri langsung oleh Camat Batang Tuaka H Marpoyanto S I Kom Msi, Sekcam, Kapolsek Batang Tuaka IPDA Andi Aceh, Kepala UPT Puskesmas Batang Tuaka Hj Nurafni, Kepala Desa Gemilang, Ketua DPC Granat Inhil dan rombongan, Pelajar serta tokoh masyarakat setempat.

Pemateri di sampaikan langsung oleh Kapolsek, Kepala UPT Puskesmas, dan dari Sekretaris DPC Granat Inhil.

Dalam penyampaian materi oleh Kapolsek Batang Tuaka bapak IPDA Andi Aceh, mengatakan bahwa memberantas Narkotika tidak bisa hanya dari hukum saja tapi dari pengawasan pembinaan dan pencegahan dari semua lini.

"Narkotika itu bagaikan bisnis berantai, cara paling efektif adalah lakukan penyuluhan pada generasi muda dan pembinaan rohani. Saat ini ada 3,6 juta penguna Narkotika itu merupakan angka terbesar untuk Indonesia, kedepan peran masyarakat di harapkan agar proaktif membantu pencegahan beredar nya Narkotika," jelas nya pada peserta pelajar uang mengikuti penyuluhan.

Syahrul Anwar S.Kom selaku Sekretaris DPC Granat Inhil dalam materi nya juga menyampaikan bahwa generasi muda juga berperan penting dalam hal menolak Narkotika.

"Bagaimana mungkin kita akan menjadi sukses sedang kita ternodai oleh Narkotika, mari kita tolak Narkotika. karna suatu saat adik-adik lah yang akan menggantikan kami yang duduk Didepan ini seperti Bapak Camat, Polisi, Kepala Desa dan lain-lain nya," jelasnya sekaligus guyon pada peserta peyuluhan.

H Marpoyanto S Kom Msi sebagai Camat Batang Tuaka mengatakan pada media bahwa Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka akan terus berupaya sosialisasikan permendagri No.12 Tahun 2019 tentang P4GN di wilayahnya.

"Sasaran kita memang ke Pelajar, dengan tujuan agar mereka mengerti akan bahaya nya Narkotika untuk dirinya, selain itu kedepan kita akan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Batang Tuaka untuk kita lanjut sosialisasi yang sama," jelas nya pada awak media

Selain itu, Camat Batang Tuaka juga menjelaskan kenapa pihak nya lebih kepada Pelajar untuk sosialisasi P4GN.

"Memang kita khususkan untuk pelajar, masyarakat kita bagi porsi pada pemahaman bahaya Karhutla agar keseimbangan alam tetap terjaga tanpa adanya kebakaran Hutan dan Lahan," tutupnya

Pewarta : Prabu Suryadhana


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture