Babinsa Perigi Raja Goro Perbaiki Jembatan




seribuparitnews.com KUINDRA- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Perigi Raja, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Kuindra Kodim 0314/Inhil melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Jumat (13/12/19) pukul 08:10 WIB. 

Jembatan rusak tersebut merupakan salah satu akses penghubung yang sering dilalui masyarakat Desa Perigi Raja. Saat ini kondisinya sebagian sudah mulai lapuk dan patah sehingga membahayakan keselamatan warga yang melintasinya.

Maka dari itu, Serda Junaidi selaku Babinsa Desa Perigi Raja dengan dibantu oleh masyarakat setempat berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan yang terbuat dari kayu tersebut. 

"Saya dibantu dengan warga masyarakat setempat melihat kondisi jembatan yang jauh dari kata layak, maka kami mulai mencari bahan dan alat untuk memperbaiki jembatan ini agar nantinya dapat dilalui oleh masyarakat dengan aman dan selamat." ujar Serda Junaidi disela sela gotong royong. 

Kekompakan antara Babinsa dan warga tampak terlihat saat sedang mengatur dan menyusun serta mengganti papan yang lapuk dengan yang lebih layak pakai. 

Serda Junaidi juga menuturkan bahwa sarana seperti jalan dan jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna mempermudah jalannya aktifitas warga masyarakat. 

“Dan ini juga sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian antar sesama, khususnya saya harus lebih giat dalam menjaga wilayah binaan. Semoga kedekatan masyarakat dengan aparat TNI semakin erat guna menjalin kemanunggalan TNI kuat bersama rakyat." tandasnya.


Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture