Babinsa Koramil 08/Mandah rutin melakukan patroli dan sosialisasi serta pengawasan Karhutla.



seribuparitnews.com MANDAH,- Babinsa Koramil 08/Mandah rutin melakukan patroli dan sosialisasi serta pengawasan Karhutla. Selain itu, juga memberikan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan. Satu di antaranya di Desa Sandawa, Kecamatan Mandah, Inhil, Kamis (12/12/2019).

Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi dalam keterangannya mengatakan, patroli dan pengawasan serta imbauan yang dilaksanakan anggotanya bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan.

"Sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran," jelasnya.

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang. Sosialisasi itu dilakukan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Babinsa Desa Sendawa, Koramil 08/Mandah, Serka Arafat mengatakan, upaya itu dilakukannya bersama masyarakat sekitar ke sejumlah titik rawan kejadian Karhutla.

"Kami berupaya sekuat tenaga melakukan kegiatan patroli agar tidak ada kebakaran,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau melalui kegiatan sosialisasi ke setiap permukiman warga supaya tidak ada warga yang membakar sampah dengan cara dibakar sembarangan karena itu, berakibat fatal terhadap lingkungan.

Kepala Desa Sendawa, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada anggota Koramil 08/Mandah yang telah bersedia memberikan arahan dan imbauan kepada warga Desa Sendawa. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, dapat mengantisipasi dan mencegah sejak dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture