BABINSA KORAMIL 07/RETEH TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR SEKOLAH DASAR






seribuparitnews.com RETEH, – Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Metro Sersan Mayor NoviNdi anggota Koramil 07/Reteh jajaran Kodim 0314/Indragiri Hilir dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SDN 023 Metro yang diikuti oleh 30 siswa dan siswi. Selasa( 3/12/2019)

Danramil 07/Reteh mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Koramil 07/Reteh dalam hal ini telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan  Reteh dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya”, kata Danramil.

Lanjut, Danramil dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

Ditambahkan pula oleh Sersan Mayor Noviandi selaku babinsa kelurahan Metro ,Dengan pemberian materi wawasan kebangsaan sejak dini kepada siswa-siswi sekolah Dasar di harapkan akan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture