Babinsa Idol Semarakkan Hari juang TNI-AD Kodim 0314 Inhil



seribuparitnews.com TEMBILAHAN, - Berbagai kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI - AD seperti bakti TNI dengan melaksanakan pembersihan di sekitaran Makodim,Vihara,Masjid dan Gereja, mengadakan gelar apel Danramil dan Babinsa tersebar di wilayah Kodim 0314/Inhil, pertandingan bola voli telah di laksanakan oleh Kodim 0314/Inhil.

Untuk malam ini giliran lomba tarik suara "Babinsa Idol" dari perwakilan masing- masing Koramil se Kabupaten Indragiri Hilir atau se jajaran Kodim 0314/Inhil yang bertempat di halaman apel Makodim 0314 Inhil, Jum'at (06/12/2019) malam.

Acara ini turut di hadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.I.K, sekertaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif dan ketua Fokus Ornof Kemas Ibnu Sanjaya.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menututurkan bahwa saya tidak mungkin menjadi juri dalam acara ini,karena saya juga orang Kodim ini sendiri. Bisa saja saja bertindak berat sebelah atau berpihak kepada  salah satu kontestan. Maka dari itu saya undang Kapolres,ketua DPRD, Sekertaris Kesbangpol dan Ketua Fokus Ornof kemas untuk menjadi juri para kontestan Babinsa Idol ini.
Beliau-beliau ini lebih ahli di bidang tarik suara dan tidak diragukan lagi. " Tutur Dandim

"Segala kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Kodim 0314/Inhil bersama unsur pemerintahan daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Terkait lomba tarik suara Babinsa Idol Letkol Inf Imir Faishal memberikan kesempatan bagi Babinsa untuk unjuk kebolehan dan untuk mengembakan bakat para Babinsa dalam hal bernyanyi. Selain itu juga untuk refreshing sejenak setelah satu tahun penuh mereka bekerja, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Inhil yang maju dan bangsa Indonesia yang berdaulat," ungkap Dandim 0314 Inhil.

"Saya berharap kepada seluruh Babinsa di desa, dapat menjadi contoh tauladan di dalam kehiduoan masyarakat dan  mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait baik dari Kepolisian (bhabinkamtibmas),  Pemerintahan Desa, Organisasi masyarakat dan masyarakat umumnya," harapnya.

"Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Feriyandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu memberikan rasa kekeluargaan sesama Babinsa, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu jelasnya, kegiatan ini ternyata juga membuatnya terbangun dari mimpi.

“Kegiatan ini membangunkan saya dari mimpi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Saya ingatkan juga bahwa Babinsa dengan masyarakat itu adalah ibarat pasangan yang saling melengkapi,” katanya.

Lebih lanjut Feriyandi menyampaikan bahwa Babinsa merupakan profesi yang mulia yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan terkhusus di setiap daerah kabupaten Indragiri Hilir.

”Ada banyak pembangunan atas ikut campur tangan Babinsa di daerah, baik pembangunan fisik maupun non fisik,” tutupnya.

Dalam lomba tarik suara ini, keluar sebagai juara ke 1 adalah Serda Haris Moni bersama istri perwakilan dari Koramil 06/Kateman. Juara 2, diraih oleh Serma Darmansyah bersama istri perwakilan dari Koramil 08/Mandah. Juara 3 diraih oleh Koptu Darno bersama istri perwakilan dari Koramil 02/Tanah Merah. Dan Juara Paforit diraih oleh pasangan Sertu Andri Supriyatin bersama Ny Oki kontestan dari Makodim 0314/Inhil.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture