Materi Wasbang dan Bela Negara Babinsa Concong Berikan




seribuparitnews.com CONCONG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Concong Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Kuindra Kodim 0314/Indragiri Hilir menggelar pertemuan dan memberi wawasan tentang bela negara kepada pelajar kelas VI SDN 001 desa Concong Dalam, kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, Senin (04/11/19). 

Saat memberikan materi tentang wawasan mengenai bela negara, Babinsa Serda Asrion menyampaikan bahwa dalam bela negara kita sebagai pelajar harus menjunjung tinggi sikap patriotisme dan persatuan. 

"Sikap patriotisme dan persatuan perlu diterapkan dalam hal bela negara, karna tanpa sikap kepahlawanan dan persatuan akan perbedaan, tentu wujud bela negara sebagai pelajar akan sulit terlaksana, contohnya seperti berani membela yang benar dan tidak memperpecahbelah pertemanan," ujarnya. 

Lalu beliau menambahkan, sebagai seorang pelajar juga harus menanamkan sikap disiplin, menghormati guru dan orang tua. 

"Sebagai pelajar kita harus menanamkan sikap disiplin diri, karena disiplin diri adalah awal mula dari sikap bela negara. Jika diri sendiri tidak beraturan, bagaimana cara kita membela dan memimpin negara kita kedepannya." Tambahnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 10:00 Wib yang dihadiri pelajar kelas VI SD Negeri 001 Concong Dalam. 

Serda Asrion berharap, semoga dengan dilaksanakannya pertemuan dan sosialisasi serta pembelajaran tentang bela negara kepada anak anak ini, dapat menjadikan tonggak awal generasi yang paham dan mengerti serta melaksanakan kewajiban mereka sebagai pembela negara yang terdidik. 

"Semoga kelak adik adik sekalian dapat menjadi penerus insan yang kuat dan hebat dalam membela negara dan tentunya berguna dalam kehidupan berbangsa dan selalu cinta akan NKRI." pungkasnya.(Prabu Suryadhana)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture