Koramil 12 Batang Tuaka Sosialisasikan tentang Efek Negatif Karlahut



seribuparitnews.com BATANGTUAKA, - Serda Ahmad Sidik anggota koramil 12/Batang Tuaka melaksanakan Sosialisasi tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karlahut)  kepada masyarakat Desa Kuala Seibatu  Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan diwilayah binaan, agar masyarakat  tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat mengganggu lingkungan dan ekosistim yang ada.

Serda Ahmad Sidik mengatakan patroli serta pengawasan dan himbauan terus  kita laksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan.

"Sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya  kebakaran", ulas Serma Ahmad Sidik.

Ia melanjutkan, disamping pelaksanaan patroli juga dilakukan sosialisasi larangan membakar hutan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Patroli akan terus kita lakukan setiap hari, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Karena Kita sangat peduli terhadap lingkungan, " tutupnya.(Prabu Suryadhana)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture