Koramil 03/Tempuling Kodim 0314/Inhil melakukan sosialisasi penyuluhan



KEMPAS – seribuparitnews.com Untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian serta menyuburkan tanah, bahkan lahan gambut, Koramil 03/Tempuling Kodim 0314/Inhil melakukan sosialisasi penyuluhan tentang peningkatan sumber daya Masyarakat di bidang pertanian dan swasembada pangan menggunaan Bios 44.

Bios 44 merupakan senyawa vitamin yang bukan pupuk berbahan kimia, Bios 44 merupakan pengurai restruktur tanah menjadi sempurna.

Komandan Koramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono mengungkapkan, sosialisasi tersebut dilakukan di Kilang Padi Kerja Sama, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Inhil, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan tersebut juga melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selama ini melakukan pendampingan terhadap para petani. 

Menurut Kapten Sugiyono, hal ini salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab social TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri sebagai Tentara Rakyat.

“Bios 44 ini merupakan penyubur tanaman yang terbuat dari bahan organik dan tidak terkandung bahan kimia yang dapat membantu meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan perkebunan, yang merupakan hasil karya prajurit untuk rakyat,” kata Kapten Sugiyono.

Bios 44 menggunakan bahan dasar makanan yang difregmentasi sendiri, yang memiliki kegunaan dalam mengurai bahan mineral yang mengandung bahan kimia, menjadi bahan mineral alami yang mampu mengubah konstrutur kesuburan tanah untuk digunakan sebagai bahan pertanian, juga disektor perikanan dan peternakan.

“Sebagian masyarakat di wilayah Kecamatan Kempas merupakan petani. Kita (TNI) ingin membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi pertanian mereka, penggunaannya juga praktis,” jelas Danramil.

Pada sosialisasi tersebut, TNI dari Koramil 03/Tempuling dan juga nanti akan diajarkan cara menggunakan Bios 44 di lahan persawahan seluas satu hektare dengan padi varietas Batang Piaman. Kapten Arh Sugiyono juga berharap, dengan Bios 44 ini juga dapat menjadi alternative untuk mengatasi permasalahan para petani.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab social TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Prabu Suryadhana
Editor.     : Kuntara

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture