Kodim 0314 Inhil Laksanakan Kegiatan Menembak Dasar



seribuparitnews.com, TEMBILAHAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil hari ini, Rabu 27/11/2019 melaksanakan kegiatan menembak dasar senapan yaitu menembak tepat dengan jarak sasaran 100 Meter di lapangan Tembak Kodim 0314/Inhil.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian kegiatan program Minggu Militer yang di laksanakan Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan menembak dengan senapan dan ada juga menembak menggunakan pistol. 

Kegiatan menembak menggunakan senapan ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 0314/Inhil baik itu tamtama, bintara maupun perwira. Sedangkan untuk menembak pistol, itu khusus untuk para perwira.

kegiatan menembak senapan ini merupakan bagian yang paling pokok dari seluruh jadwal rangkaian kegiatan latihan. Karena kemampuan menembak adalah bekal pokok yang paling utama bagi setiap prajurit TNI. 

"Meskipun sehari-hari di lapangan kita mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial, namun kita sebagai prajurit tentunya tetap harus mengasah kemampuan dasar prajurit terutama menembak senapan," ujarnya

Dikatakannya lagi, Slsetiap personil melaksanakan menembak sebanya 40 butir peluru. 10 butir untuk tembakan koreksi dengan menggunakan sikap tiarap saja. Kemudian dilanjutkan dengan tebakan penilaian sebanyak 30 butir peluru dengan menggunakan 3 (tiga) sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan sikap berdiri.

"Sengaja saya adakan tembakan penilaian, agar setiap prajurit mengetahui kemampuan menembaknya masing-masing dan bisa mengoreksi kekurangannya masing-masing," pungkasnya


Pewarta.  : Prabu Suryadhana

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture