Dr. Mulono Aprianto ditunjuk sebagai asesor uji kompetensi asisten kebun kelapa sawit.




seribuparitnews.com TEMBILAHAN -Pelaksanaan sertifikasi pemagangan sektor di Instiper Yogyakarta tahun 2019 yang di laksanakan BNSP melalui LSP Pertanian Malang pada mahasiswa S1 Instiper Yogyakarta.

Uji kompetensi LSP Pertanian Malang tersebut dilaksanakan pada tanggal 16-17 November 2019 yang lalu.

Dr. Mulono Aprianto yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Indragiri (Unisi) ditunjuk sebagai asesor uji kompetensi asisten kebun kelapa sawit. 

Dan pelaksanaan uji kompetensi ini diikuti 115 peserta dari alumni dan mahasiswa Instiper Yogyakarta.

"Uji kompentensi dilakukan untuk menguji kemampuan mahasiswa dan alumni pasca magang di industri pertanian baik kebun kelapa sawit atau pabrik kelapa sawit," kata Mulono. Kamis (21/11/2019).

Dekan Faperta Uji kompentensi ini dapat dilakukan di Indragiri Hilir dan di ikuti oleh seluruh mahasiswi dan alumni khususnya Unisi. Dan tentunya mendapatkan dukungan dari pemerintah Inhil

"Saya berharap hal ini juga dilakukan di Indragiri Hilir melalui TUK SMK 1 Tembilahan Hulu dengan asesor dari Faperta UNISI, agar bisa melaksanakan dan mengikuti Uji kompentensi yang mana kedepan bisa menambah pengetahuan dan intelektual didalam bekerja, baik di perusahaan maupun di PT," harapnya.

Pewarta : Prabu Suryadhana
Editor.     : Kuntara

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture