BPOM Inhil lakukan Pemeriksaan Makanan Jajanan anak Sekolah di SDN 032 Tembilahan


TEMBILAHAN - Dalam rangka mengenalkan tugas dan fungsi institusi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kepada masyarakat, khususnya kepada peserta didik. Kantor Badan POM di Kabupaten Inhil melakukan kegiatan pemeriksaan makanan di SDN 032 Tembilahan
Kepala SDN 032 Tembilahan, H Masrani SPd saat dikonfirmasi, Rabu(27/11) menyaubut baik dan positif adanya pemberian sosialisasi dan penyuluhan serta pemeriksaan langsung kepada makanan yang ada di sekolahnya tersebut.
“ Apalagi banyak ilmu yang kita dapat dimana terkait pengenalan terkait dengan bahan berbahaya yang sering disalahgunakan pada pangan serta kiat-kiat dalam memilih jajanan yang aman untuk dikonsumsi yang pasti ktia lebih waspada” Tutur kepsek.
Selain itu kepsek juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Badan POM Inhil yang telah melakukan kunjungan dan pemeriksaan di sekolahnya tersebut dan harapan semoga adanya pemeriksaan dan penyuluhan ini dapat memberikan kewaspadaan dan lebih hati-hati serta keamanan pangan dari bahan berbahaya.
Terkait dengan kantin sekolah sehat, SDN 032 Tembilahan telah mencanamkan sejak dulu apalagi SDN 032 Tembilahan telah diterpilih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional dan Ramah Anak.
Selain itu juga dilakukan pengambilan sampel dan pengujian bahan berbahaya terhadap jajan atau pangan yang dijual di kantin sekolah SDN 032 Tembilahan. Terhadap sampel yang diuji dengan Rapid Test Bahan Berbahaya (tahu/salome dan saos) hasil keseluruhan sampel tidak mengandung Bahan Berbahaya baik Boraks, Formalin maupun Rhodamin-B sehingga aman untuk dikonsumsi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture