Babinsa Sekayan bersama Masyarakat Rehab Jembatan




KEMUNING, - seribuparitnews.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sekayan Komando Rayon Militer 09/Kemuning bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong memperbaiki dan merehab jembatan di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning, Sabtu (16/11/19). 

Babinsa Sertu M Ridwan dengan penuh semangat mengajak dan menghimbau masyarakat agar bersama-sama memperbaiki jembatan yang terlihat tidak layak untuk digunakan tersebut agar masyarakat kedepannya bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman.

“Dengan bergotong royong bersama, segala kegiatan yang sulit bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi jembatan ini merupakan penghubung jalan antar parit di Desa Sekayan ini dan juga sebagai sarana untuk memperlancar akses jalan,” ujar Sertu M Ridwan. 

Menurut penuturan beliau, gotong royong ini juga dilakukan sebagai upaya pendorong masyarakat agar bersama untuk peduli terhadap kondisi jembatan dan saling bahu membahu untuk bekerjasama sesama masyarakat Desa Sekayan. 

“Mulai dari tingkat Dusun, RT, dan RW agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, supaya permasalahan dapat diselesaikan serta dapat membantu warga agar aman melintasi jembatan,” paparnya. 

Pak Budi selaku masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas kesediaan Babinsa Desa Sekayan Sertu M Ridwan karena mengambil andil yang besar dalam pelaksanaan gotong royong memperbaiki jembatan di Desa Sekayan tersebut. 

"Kami warga masyarakat Desa Sekayan mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu kami untuk melakukan perehaban jembatan. Dan kami juga akan turut membantu Babinsa dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina wilayah yang menjadi tanggung jawabnya." ujarnya.

Pewarta : Prabu Suryadhana
Editor.     : Kuntara

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture