Babinsa Belaras menghimbau Pemancing agar tidak Memicu terjadinya Karlahut



seribuparitnews.com MANDAH,- Guna mencegah agar tidak terjadi  bencana kebakaran hutan dan lahan, Anggota Koramil 08/Mandah Serma M Darmansyah selaku Babinsa Desa Belaras laksanakan patroli bersama masyarakat di wilayah  Kecamatan Mandah.

Patroli tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah Kecamatan Mandah khisusnya desa Belaras. Karena desa ini termasuk salah satu wilayah yang memiliki lahan kandungan gambut masih tebal.

"Agar terhindar dari asap dan api hari ini kita patroli rutin," kata Babinsa Desa Belaras Serma M Darmansyah pada awak media ini disela-sela Patroli, Selasa (12/11/2019).

Menurut Serma M Darmansyah, sudah berbagai macam upaya yang sudah dilakukan baik itu dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, juga para pemancing yang keseharian mencari ikan sebagai tambahan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

"Saat ini musim panas kita himbau kepada masyarakat agar jangan bakar hutan dalam membuka lahan serta para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan," imbau Serma M Darmansyah.

Kami para Babinsa Koramil 08/Mandah memiliki misi yang sama untuk tetap selalu waspada dan berupaya menjaga wilayah agar selalu kondusif supaya masyarakat terus merasa aman dan nyaman tanpa ada ancaman dari karlahut dan ancaman lain yang mengganggu ketertiban di lingkungan Koramil 08/Mandah," tutupnya


Pewarta. : Prabu Suryadhana
Editor.     : Dedy.s

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture