Ramah Tamah Danrem 031 Wirabima dengan Forkompimda dan Masyarakat Inhil



seribuparitnews.com TEMBILAHAN, Hadir di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam kunjungan kerjanya menutup secara resmi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Moh Fadjar MPI CT juga menyempatkan hadir pada Ramah Tamah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dan Forkopimda di Gedung Daerah Engku Kelana, Tembilahan, Kamis (31/10/2019).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kasatpol PP Prov Riau, Zainal, Kaplda Riau, Irjen Agung Setia Imam Efendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Riau, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka. S.T. M.M, Bupati Inhil, H.M.Wardan.MP, Wakil Bupati Inhil, H.Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil diwakili Kapten Inf.Tarmizi, Kapolres Inhil, Akbp Indra Duaman Siahaan.S.I.K, Ketua DPRD Inhil, H.Ferryandi.

Pada sambutannya Bupati Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 031/Wirabima yang telah berkunjung ke Kabupaten Inhil.

HM Wardan juga memberikan sedikit gambaran umum tentang Kabupaten Inhil, dan memaparkan kondisi yang saat ini terjadi di Inhil.

"Semoga Bapak Danrem semakin sukses dan terus memperhatikan Kabupaten Inhil ini, dan kami sangat berterimakasih atas program TMMD ke 106 yang telah dilaksanakan di Reteh m, semoga TNI semakin Jaya," Ungkapnya

Sementara itu, Danrem 031/Wirabima Bima, Brigjen TNI Moh Fadjar MPI CT dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat untuk terus mempertahankan dan menjaga budaya-budaya assli kita.

Budaya-budaya yang tidak cocok, tinggalkan, supaya Norma, etika dan moral kita tidak luntur guna mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa.

'TNI siap bersama dengan Pemda Inhil dan komponen masyarakat untuk mendukung pembangunan daerah setempat," ungkapnya

Tidak hanya itu, Danrem juga berpesan untuk terus mempertahankan budaya daerah dan Norma bangsa sehingga tetap terjaga dan tidak luntur.

"Perlu kebersamaan dikalangan masyarakat luas, ormas maupun paguyuban diwilayah Inhil untuk menangkal faham Radikalisme dengan langkah saling menjaga kekompakan untuk menuju keutuhan bangsa dan sekaligus menuju masyarakat Inhil yang maju," ulasnya

Danrem 031/Wirabima pun yakin masyarakat Kabupaten Inhil saat ini sudah pintar untuk menilai dan memilah hal yang baik dan yang buruk, agar kedepannya Masyarakat dapat hidup damai dan tenteram dalam keberagaman.

"Baju kita boleh beda warna, tapi kita sepakat didalam dada kita cuma ada warna merah putih," tegasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture