MENJAWAB KEBUTUHAN PESERTA MELALUI KEGIATAN GOES TO CUSTOMER


seribuparitnews.com Tembilahan, Jamkesnews - Dalam rangka menjawab kebutuhan peserta di era digital yang serba instan serta memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran peserta terhadap kanal layanan administrasi, pemberian informasi, penanganan pengaduan serta kanal pembayaran Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tembilahan melakukan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer (GTC)  di Aula Kantor Polres Kabupaten Indragiri Hilir, (17/10).

Dalam sambutannya, James Sibarani Kabag Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang bersedia mengadakan sosialisasi yang  tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta di Polres Indragiri Hilir.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BPJS Kesehatan yang dapat meluangkan waktunya untuk dapat memberikan kami informasi-informasi mengenai perkembangan ataupun perubahan yang mungkin kami lewatkan sebagai peserta JKN-KIS, sehingga apa yang didapatkan hari ini dapat meng-update informasi-informasi kami,” tuturnya.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Fitri Yanti yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sosialiasi ini merupakan upaya untuk mengedukasi peserta tentang program JKN-KIS, mulai dari prosedur pendaftaran, alur pelayanan peserta, hak dan kewajiban peserta JKN-KIS serta kanal – kanal layanan informasi.

“Goes to Customer ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan agar peserta dari berbagai segmen paham, mulai dari PBI APBN, PBI APBD, Badan Usaha, Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), Peserta Penerima Upah, TNI - Polri, dan Pensiunan. Nanti kami akan memperkenalkan kanal – kanal yang ada di BPJS Kesehatan salah satunya Mobile JKN,” Ujar Fitri.

Dalam Goes to Customer peserta diberikan pemahaman mengenai kanal yang ada di BPJS Kesehatan serta alur pelayanan pengobatan, di akhir acara seluruh peserta mendownload Mobile JKN karena banyak manfaat yang didapat melalui aplikasi tersebut, diantaranya adalah mengecek iuran, menu untuk mengubah fasilitas kesehatan tingkat pertama, memperbarui identitas peserta, melakukan skrining online, dan menu terbaru dalam Mobile JKN adalah menu pendaftaran autodebet dan BPJS Kesehatan juga membuka pelayanan Mobile Coustomer Service (MCS) untuk pendaftaran serta perubahan data. (sj)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture