Kodim 0314/Inhil gelar Upacara Korp rapot Pindah Satuan, Kenaikan pangkat dan MPP



seribuparitnews.com TEMBILAHAN - Kodim 0314/Inhil gelar Upacara Korp rapot Pindah Satuan, Kenaikan pangkat dan MPP di lapangan apel Ma Kodim 0314/Inhil. Kamis (10/10/2019).

Dalam upacara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Zainuar (Pasi Intel Kodim 0314/Inhil serta perwira upacara Kapten Inf Riswanto (Pasi Log Kodim 0314/Inhil).

Dalam amanatnya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa, tidak semua prajurit bisa mendapat kenaikan pangkat, karena kenaikan pangakat saat ini butuh perjuangan dan pengorbanan. Tidak semata-mata karena sudah berdinas sekian tahun lamanya lantas dapat kenaikan pangkat begitu saja, seperti buah kalau sudah masak maka akan jatuh dengan sendirinya ke tanah. Tidak seperti itu, dan tidak semudah itu. Melainkan semua ini melalui proses dan perjuangan yang sangat gigih. " jelasnya.

Begitupun dengan yang mendapatkan MPP, yang bisa dikatakan telah purna tugas dengan selamat dan telah lulus menjalankan tugas sebagai prajurit TNI dengan baik. Banyak anggota TNI yang tidak bisa mendapatkan kehormatan seperti ini, karena tidak sedikit anggota TNI yang disersi karena terbentur berbagai permasalahan ataupun meninggal dunia. Maka dari itu,ini patut kita syukuri. "tuturnya.

Kesuksesan yang kalian raih semua tidaklah terlepas dari suport, motifasi dan dirongan serta dujungan dari istri istri rekan-rekan prajurit semua. 

Untuk itu,saya berpesan kepada ibu-ibu persit, yang suaminya masih lama dalam perjalanan dinasnya, dukunglah suami, berikan motifasi yang baik agar para prajurit ini terus semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdianya. "harapnya.

Kemudian bagi yang melaksanakan pindah satuan, semoga suskses di satuan yang baru. Tetap semangat dan tetap jaga alamamater Kodim 0314/Inhil. Tunjukan kepada satuan baru bahwa prajurit Kodim 0314/Inhil adalah prajurit yg hebat dan mampu menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar. Jaga citra TNI, jaga nama baik Kodim 0314/Inhil. "tutup nya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture