GERAKAN PRAMUKA MTS RIYADHATUL JANNAH SIALANG PANJANG RAIH JUARA UMUM 4 KALI BERTURUT - TURUT*



seribuparitmews.com TEMBILAHAN HULU - Gerakan Pramuka MTs Riyadhatul Jannah Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu kembali meraih gelar juara umum Setelah memiliki piala tetap di tahun 2018 kemarin, dan tahun ini  untuk ke empat kalinya meraih juara umum pada  Perkemahan   HUT Gugus Depan 15.009-15.010 Ke 41 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tembilahan yang berlokasi di Buper Taman Sirih Pulau Palas yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 16 - 20 Oktober 2019. 

MTs Riyadhatul Jannah keluar sebagai juara umum tingkat penggalangan (SLTP)  setelah mengumpulkan point tertinggi diantara lebih kurang  21 sekolah yang ikut dengan Rincian juara yaitu, Juara 1 Lomba Pentas Seni, Juara 1 Lomba Hasta Karya, Juara 2 Lomba Pionering,  Juara 2 Lomba Heking Putra, Juara 2 Lomba Kebersihan Tenda Putra, Juara 2 Lomba Kebersihan Tenda Putri, Juara 2 Lomba Semaphore dan Morse, Juara 3 Lomba LKBB, dan Juara 3 Lomba Masakan Empat Sehat Lima Sempurna. 

Pembina Gugus Depan (Gudep) 15.023 -15. 024 MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang, Irhamna, S. Pd.I Atau biasa dikenal Kak Iir , mengaku bangga atas prestasi yang kesekian kalinya diraih anak didiknya. Regu penggalang yang dibinanya itu memang selalu menjadi langganan juara umum pada setiap perkemahan yang dilaksanakan di Inhil. 

"Alhamdulillah, sudah empat tahun berturut-turut Pramuka MTs Riyadhatul Jannah kembali meraih juara umum perkemahan HUT GUDEP MAN 1 Inhil ini. Terima kasih saya ucapakan kepada Kepala sekolah, majlis Guru, Oarang Tua Murid, Para Alumni MTS Riyadhatul Jannah, Pemuda Desa atas dukungannya sehingga kami bisa meraih Prestasi ini"

Terimakasih juga buat adek adek Pramuka MTS Riyadhatul Jannah, Akhirnya Kerja Keras kita selama ini, Latihan kita selama ini tidak mengecewakan, tetap semngat jangan merasa paling hebat, paling kuat, dan jadikan Pramuka ini adalah Salah satu sumber ilmu pengetahuan". Tutup Kak Iir

Semntara itu Kepala Sekolah MTS Riyadhatul Jannah Muhammad Irfan, S. H. I Mengaku bangga mempunyai Siswa siswi yang mampu membawa nama baik sekolah.
"Kita bangga punya anak anak seperti mereka yang semngatnya memang kuat khususnya di dunia Pramuka, semoga Eskul Pramuka yang mereka ikuti ini menjadi wasilah untuk membuat mereka bertaqwa kepada Allah swt, Rajin, terampil, Bermanfaat baginorangblain sebagai mana yang tercantum pada Dasa Darma Pramuka itu sendiri. Kami atas nama Kepala Sekolah mengucapkan selamat dan sukses atas prestasinya yang ke 4 dan kita siap mendukung penuh kegiatan kegiatan seperti ini".

Perkemahan ini adalah kegiatan tahunan  MAN 1 Inhil dalam bidang kepramukaan. Perkemahan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan mental, menambah wawasan, menjadi kepribadian yang mandiri, disiplin, belajar untuk lebih dekat serta mencintai alam, belajar berorganisasi serta bekerja sama dan meningkatkan kepedulian anggota Pramuka di Negeri Seribu Parit ini.(Abi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture