Dandim 0314 Inhil Hadiri Penutupan MTQ Ke-49 Kabupaten Indragiri Hilir



seribuparitnews.com ,TEMBILAHAN :  Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengaku mendukung sepenuhnya penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil. Menurutnya, Al-qur'an diturunkan sebagai petunjuk bagi umat manusia sehingga sudah selayaknya iven seperti MTQ mesti senantiasa didukung pelaksanaannya.

Hal ini ditegaskan Dandim 0314 /Inhil, Letkol Inf Imir Faishal saat menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Inhil, Kamis (3/10/2019) malam di kawasan terminal Bandar Laksamana, Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Al-qur'an diturunkan sebagai petunjuk untuk menciptakan manusia yang bermanfaat bagi sekalian alam atau rahmatan lil alamiin. Bukan sebaliknya menjadi perusak kerukunan dan alam, sebagaimana kaum-kaum radikal," jelas Dandim.

Dandim memaparkan, pelaksanaan MTQ pada hakikatnya juga bertujuan untuk membentuk umat Islam yang cerdas serta memahami Islam secara benar.

"Dengan begitu, pelaksanaan MTQ diharapkan dapat menjadi sarana menghindarkan umat Islam dari paham-paham radikal dan terorisme," tutur Dandim.

Sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan MTQ, Dandim mengungkapkan, telah mengerahkan personelnya untuk bertugas membantu panitia penyelenggara dan aparat kepolisian dalam hal pengamanan selama acara berlangsung.

"Ini bagian dari partisipasi kami, Kodim 0314/Inhil demi kesuksesan pelaksanaan MTQ," tukas Dandim.

Dalam acara penutupan ini, Dandim 0314/Inhil juga diberikan kesempatan untuk memberikan hadiah kepada pemenang MTQ Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil. Dandim juga mengimbau agar, para pemenang dapat meningkatkan prestasi pada ajang-ajang serupa dan di segala jenjang, mulai dari provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

"Kuncinya jangan sombong. Pertahankan juga tingkatkan terus prestasi demi mengharumkan nama negeri," kata Dandim berpesan.

Hadir dalam penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil, Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Inhil serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tembilahan Hulu selaku tuan rumah MTQ.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture