Satu Regu Pasukan TNI di Siagakan Membantu Polri Mengamankan Demonstrasi

seribuparitnews.com TEMBILAHAN - Sebanyak Satu regu pasukan TNI dari satuan Ma Kodim 0314/Inhil di siagakan di DPRD Inhil untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan demonstrasi yang di lakukan oleh mahasiswa dari Universitas Isalam Indragiri (UNISI) di halaman gedung DPRD Kabupaten Inhil, Senin (30/09/2019).

Dandim 0314/Inhil Letkol INF Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, hal ini di lakukan untuk membantu satuan Polri dan Satpol PP bila mana terjadi aksi anarkisme di lapangan dan ketika Polri membutuhkan bantuan dari TNI, TNI sudah siap di lapangan.

Tidak hanya itu, Kodim 0314/Inhil juga mengerahkan satuan Intel dari Unit Intel Kodim 0314/Inhil di bawah pimpinan Danunit Intel Letnan Dua Inf Delmy.

"Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab ataupun oknum tertentu yang ingin menyusup ke dalam aksi demo mahasiswa dan ingin memprofokasi mahasiswa sehingga terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya

Namun demikian, dikatakannya lagi, saya berharap semoga dalam pelaksanaan demo para adik adik Mahasiswa ini berjalan tertib aman dan damai. Agar apa yang menjadi aspirasi mereka dapat sampaikan dan di terima oleh para anggota Dewan dengan baik dan bijak.

"Saya harap semua anggota tidak mudah terpancing oleh situasi, tetap utamakan tindakan persuasif dan jangan bertindak arogan apalagi semena mena," pungkasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture