Sambut HUT TNI ke-74, Kodim 0314/Inhil Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat dan Donor Darah



seribuparitnews.com TEMBILAHAN - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0314/Inhil beri Pengobatan gratis untuk warga, Jumat (27/09/2019).

Bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah Ini di laksanakan di Aula Graha Bhakti makodim 0314/Inhil.

Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Anwarsyah Siregar selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pengobatan massal gratis ini didukung oleh satu orang dokter yaitu dokter Raihana dan dari Polkes 01.10.01.Tembilahan Serda Samsir dibantu Tenaga dari Puskesmas Tembilahan Hulu 5 Orang dan PMI Tembilahan 6 0rang.

"Pengobatan gratis ini juga dibantu oleh anggota Staf Teritorial Kodim 0314/Inhil sebanyak delapan orang," ujarnya

Dalam Kegiatan Bakti sosial di Hadiri Oleh Anggota TNI,Polisi , Ibu Ibu Persit, Organisasi FKPPI, Menwa , Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indragiri (PSMTI) dan masyarakat turut hadir dalam acara bhakti sosial dalam Rangka Hut TNI Ke 74 yang di selenggarakan Oleh Kodim 0314/Inhil.

Tercatat ada 70 masyarakat yang memeriksakan diri saat pelayanan pengobatan gratis dan Pendonor sebanyak

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faihal melalui Kasdim 0314/Inhil Menyampiakan harapannya untuk warga dapat senantiasa menjaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan. 

Dimulai dari kebersihan pribadi kemudian kebersihan lingkungan sekitar dan dengan adanya pengobatan gratis ini serta terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat di asrama serta terjalin hubungan tali kasih dengan anggota Kodim 0314/Inhil.

"Banyaknya warga yang terkena ISPA, disebabkan karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Maka dari itu mari kita jaga hutan dan lahan kita jangan sampai dibakar. Karena akibatnya sangat tidak baik untuk kesehatan," pesannya

dr Rehana merincikan pasien yang datang pada kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Hut TNI ke 74 Ini keluhan hipertensi.

"Tadi ada satu orang pasien atas nama Suhaimi dan kita sarankan untuk besok datang kembali Ke Puskesmas Tembilahan untuk pemeriksakan mata katarak," ungkap dr Rehana

Sementara itu, Saikwan (55) yang bertempat tinggal di RT 03 RW 10 Tembilahan Hulu merasa Terbantu Dengan Kegiatan Bakti sosil ini.

"Saya bisa berobat dan cek Kesehatan disini, harapan saya untuk ke depannya kodim dapat melaksanakan kegiatan yang sama untuk kami masyarakat ini," harapnya.(Sipayung)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture