Resmi di Tutup, Desa Belantaraya Berhasil Menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan ke-23 Tahun 2019


GAUNG- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-23 Tingkat Kecamatan Gaung berakhir sabtu (7/09/2.19) malam. Acara yang digelar selama lima hari bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Belantaraya ditutup secara resmi oleh Camat Gaung, H Nurmansyah Abdul Rahman.

Acara penutupan MTQ ke 23 Kecamatan Gaung dihadiri juga Forkompincam, KUA, Ketua TP PKK Kecamatan Gaung, Lurah, Kades Se-Kecamatan Gaung dan seluruh tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Desa Belantaraya dan sekitarnya.

Pada MTQ kali ini, Desa Belantaraya berhasil keluar sebagai juara umum. Penyerahan piala juara umum diberikan langsung oleh Camat Gaung, H. Nurmansyah Abdul Rahman kepada Kepala Desa Belantaraya Hasbullah Jali.

Camat Gaung, H. Nurmansyah Abdul Rahman dalam sambutannya mengaku sangat senang sekali pelaksanaan MTQ berjalan dengan sukses. Ia juga mengapresiasi pemerintah Desa Belantaraya berserta panitia yang telah bersusah payah bekerja sehingga pelaksanaan kegiatan MTQ 2019 berjalan baik dan meriah.

"Saya merasa bangga karena dapat berkumpul dengan para qari dan qoriah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Gaung. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT," katanya. 


Camat Nurmansyah berpesan kepada seluruh peserta khususnya bagi yang mewakili Kecamatan Gaung di MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hilir untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

"Semoga bisa mengaharumkan nama Kecamatan Gaung pada MTQ tingkat Kabupaten yang InsyaAllah dilaksanakan pada 21 September di Tembilahan Hulu nanti," kata Nurmansyah.

Pada kesempatan itu, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kecamatan Gaung, H Nuramsyan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada MTQ ini.

"Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada MTQ XXIII Desa Belantaraya ini, kami ucapkan tahniah. Pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. Sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belantaraya, Hasbullah Jali selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan ke 23 ini. 

"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Camat Gaung dan KUA Gaung yang telah mempercayai kami sebagai tuan rumah. Ini merupajan suatu sebagai penghargaan kebanggaan kami masyarakat Desa Belantaraya.  Tidak lupa, saya juga terima kasih kepada seluruh panitia dan khususnya masyarakat desa belantaraya yang telah berpartisipasi dari mulai pelaksanaan sampai hingga berakhir nya pelaksanaan ini , masyarakat cukup antusias dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini," katanya.

Selain itu, Hasbullah Jali merasa sangat bersyukur karena untuk ketiga kalinya, Desa Belantaraya berhasil keluar sebagai juara umum MTQ Kecamatan Gaung secara berturut-turut. 

"Pesan saya kepada para peserta, khususnya bagi qari dan qari'ah Desa Belantaraya untuk selalu belajar dan meningkatkan kemampuan agar juara umum ini bisa dipertahankan pada tahun berikutnya. Selain itu juga, saya berharap prestasi ini bukan hanya ditingkat Kecamatan, namun juga bisa mengharumkan nama daerah ditingkat kabupaten nantinya," tutupnya.


Untuk diketahui, Juara Stand Di Arena MTQ Ke-23 Tingkat Kecamatan Gaung, Desa Belantaraya :

1.Desa Soren
2.Desa Lahang Tengah
3.Desa Belantaraya
4.Desa Teluk Kabung

setelah Desa Belantaraya ini, Desa Terusan Kempas dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ Tingkat kecamatan Gaung ke 24 tahun 2020.(Syahrul Baden)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture